Liga Indonesia

Gaya Bermain Feri Pahabol Terinspirasi dari Dua Pesepak Bola Dunia

Kamis, 16 April 2020 14:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Persipura
Pemain depan Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol mengungkapkan jika ada dua pesepak bola dunia yang telah mempengaruhi gaya bermainnya Copyright: © Official Persipura
Pemain depan Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol mengungkapkan jika ada dua pesepak bola dunia yang telah mempengaruhi gaya bermainnya

INDOSPORT.COM - Pemain depan Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol mengungkapkan jika ada dua pesepak bola dunia yang telah mempengaruhi gaya bermainnya hingga saat ini.

Kedua pesepak bola tersebut yakni pemain asal Portugal, Luis Nani dan pemain sayap Argentina, Angel di Maria. Keduanya merupakan eks penggawa Manchester United.

Feri Pahabol mengungkapkan, kedua pemain tersebut sangat menginspirasi gaya bermainnya, karena keduanya sama-sama berkarakter kidal dan berposisi sama dengan dirinya sebagai winger.

"Dulu saya sangat mengidolai Nani sebagai pemain kidal. Sekarang ada Di Maria yang juga sama-sama berkaki kidal. Saya sangat menyukai keduanya karena kita bermain di posisi yang sama dan sama-sama berkaki kidal. Mereka sangat menginspirasi gaya bermain saya," ujar Feri, seperti keterangannya dalam video youtube Persipura, Kamis (16/4/20).

Pemain yang juga sempat menyeberang ke Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra ini mengaku jika sosok Luis Nani menjadi alasan terbesarnya dalam memilih nomor punggung 17.

"Alasannya karena saya mengidolai eks pemain MU, Luis Nani yang juga menggunakan nomor 17. Apalagi dia suka melakukan selebrasi salto dan saya juga suka melakukan hal yang sama dulunya. Itu sebabnya saya senang menggunakan nomor 17," pungkasnya.

Pemain sayap mungil nan lincah ini kembali memutuskan memperkuat Persipura sebelum bergulirnya Liga 1 2020, setelah sempat merantau selama dua musim membela Persebaya dan Kalteng Putra.