Liga Indonesia

Lagi, Exco Sentil Waketum PSSI Terkait Ratu Tisha

Kamis, 16 April 2020 21:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Coro Mountana/INDOSPORT
Waketum PSSI Periode 2019-2023 terpilih, Cucu Somantri saat menemui awak media. Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Waketum PSSI Periode 2019-2023 terpilih, Cucu Somantri saat menemui awak media.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri kembali mendapat sorotan. Kali ini datang dari anggota Exco PSSI, Yunus Nusi.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri memang sempat membuat blunder dengan menyebut Maaike Ira Puspita bakal naik jabatan menjadi Sekretaris Jenderal PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria dikritik banyak pihak.

Menanggapi hal ini Yunus Nusi menyayangkan komentar Cucu. Baginya seorang Waketum harus memahami statuta terkait pemilihan Sekjen.

''Waketum Cucu Somantri harus kuasa bunyi statuta. Ranah penggantian Sekjen PSSI itu berada di Ketum PSSI," buka Yunus Nusi.

"Kalau asal bicara nanti terkesan tidak profesional dan berarti tidak menguasai masalah, khususnya soal statuta PSSI. Di PSSI salah bicara, maka akan jadi bias,'' tegas Yunus Nusi.  

Yunus menambahkan bahwa wewenang pemilihan Sekjen hanya ada di Ketua Umum Mochamad Iriawan. Dengan pernyataan Cucu, Yunus menegaskan tidak mendasar.

”Hanya Ketua Umum yang dapat mengusulkan pengangkatan dari Sekretaris Jenderal. Namun, Ketua Umum dapat juga mengusulkan kepada Komite Eksekutif (Exco PSSI) untuk pemberhentian Sekretaris Jenderal PSSI. Jadi pernyataan Pak Cucu itu tidak mendasar,” tambah Yunus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%