Liga Inggris

Lagi-lagi, Timnas Inggris Wanita Sumbang Dana ke Tenaga Medis

Kamis, 16 April 2020 16:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lagi-lagi, Timnas Inggris Wanita Sumbang Dana ke Tenaga Medis Copyright: © Getty Images
Lagi-lagi, Timnas Inggris Wanita Sumbang Dana ke Tenaga Medis

INDOSPORT.COM - Aksi mulia dalam melawan virus corona ditunjukkan oleh Timnas Inggris Wanita yang menyumbangkan dana kepada tenaga medis.

Pandemi virus corona saat ini memang banyak mengancam nyawa manusia di seluruh dunia. Tak terkecuali di negara Inggris.

Melihat hal tersebut, banyak klub dan pemain sepak bola di Inggris memberikan sebagian gajinya untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

Gerakan ini berjudul #PlayersTogethers dilakukan oleh 20 kapten Liga Inggris untuk menyumbangkan sebagian gajinya kepada Layanan Kesehatan Nasional (NHS) di Inggris dalam memerangi virus corona.

Bintang-bintang Liga Inggris Seperti Sergio Aguero dan Jordan Henderson turut berpartisipasi dalam gerakan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Koora Dome (@kooradomedxb) pada

Aksi para pemain Liga Inggris tersebut juga mendapat dukungan dari pemain timnas wanita Inggris. Skuat yang berjuluk The Lionesses itu akan berkontribusi dalam gerakan #PlayersTogheters.

“Setelah berdiskusi dengan sejumlah pemain Liga Inggris, kami dengan senang hati mengonfirmasi seluruh pasukan Lionesses akan memberikan sumbangan kolektif kepada dana #PlayersTogethers,” tulis Timnas Inggris wanita melalui akun resmi Twitter mereka.

Di Inggris sendiri, merupakan salah satu negara di Eropa yang terdampak virus corona. Kurang lebih ada 93.873 jiwa dinyatakan positif pandemi tersebut.

Sedangkan, sebanyak 12.107 jiwa di antaranya meninggal dunia dan jumlah kesembuhan di Inggris mencapai 334 orang.

Tak hanya itu saja, klub-klub Liga Inggris juga mengalami krisis finansial yang diakibatkan dari penangguhan kompetisi Liga Inggris untuk sementara waktu akibat wabah virus corona.