Liga Indonesia

Liga 2 Jeda karena Corona, Dua Anak Sumut Latihan Bareng

Kamis, 16 April 2020 17:11 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Dua pemain sepak bola asal Sumatera Utara (Sumut), Natanael Siringoringo dan M. Dwi Raffi Angga, memilih untuk latihan bersama di jeda kompetisi Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Dua pemain sepak bola asal Sumatera Utara (Sumut), Natanael Siringoringo dan M. Dwi Raffi Angga, memilih untuk latihan bersama di jeda kompetisi Liga 2.

INDOSPORT.COM - Dua pemain sepak bola asal Sumatera Utara (Sumut), Natanael Siringoringo dan M. Dwi Raffi Angga, memilih untuk latihan bersama di jeda kompetisi Liga 2 karena virus corona.

Sebab sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 saat ini dihentikan sementara sampai 29 Mei 2020 mendatang karena pandemi virus Corona yang tengah melanda Indonesia.

Kedua pemain Liga 2 2020, Natanael (Sulut United) dan Dwi Raffi Angga (PSIM Yogyakarta), memilih latihan bersama di salah satu lapangan di Kota Medan ini tak lain untuk mengisi waktu libur kompetisi ini.

"Rindu juga sudah gak latihan bareng. Karena libur Corona ini kita pulang kampung dan hanya latihan sendiri. Mumpung ada bang Dwi Raffi, kami latihan bareng aja," kata Natanael, saat dijumpai awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/4/20).

Pemain muda yang pernah merumput bersama PSMS Medan di Liga 2 musim lalu ini berharap wabah virus corona ini dapat segera berakhir, sehingga kompetisi dapat bergulir kembali.

"Sama seperti yang lainnya. Saya berharap liga dapat kembali bergulir secepatnya. Tapi lebih dulu semoga Corona ini benar-benar berakhir. Biar semua aktivitas bisa kembali normal," ucap pemain berusia 20 tahun itu.

Hal senada juga Striker PSIM, Dwi Raffi Angga. Ia mengaku sudah kembali pulang ke kampung halamannya di Medan, tak lama setelah kompetisi dihentikan sementara pada pertengahan Maret lalu.

"Saya sudah tiba di Medan sekitar tiga pekan lalu. Setelah lawan Sriwijaya FC, kami (PSIM) sempat ke Muba Babel United. Karena kompetisi dihentikan kami sempat balik ke Jogja dan setelah itu tim diliburkan dan sekarang di Medan," ujarnya.

"Andai liga dihentikan total, kabarnya ada pengganti seperti turnamen di September. Tapi saya lebih berharap liga dapat bergulir kembali," pungkas eks pemain PSMS U-21 itu.

Perlu diketahui, kompetisi Liga 2 saat ini memang tengah diliburkan oleh PSSI. Namun, ada kemungkinan bisa dihentikan total apabila pandemi virus corona di Indonesia tidak mengalami penurunan.