Liga Indonesia

Pemain Kegemukan, Manajemen Sriwijaya FC Siapkan Sanksi Tegas

Kamis, 16 April 2020 11:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, memberikan keterangan pers soal Liga 2 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, memberikan keterangan pers soal Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 dihentikan sampai 29 Mei nanti. Manajemen Sriwijaya FC sendiri telah meliburkan pelatih dan pemain.

Ambrizal dkk. kini melakukan isolasi diri di rumah masing-masing di kampung halaman sembari menjalankan instruksi pemerintah untuk tetap berada di rumah saja.

Kendati begitu, pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, tetap memantau anak asuhnya. Berada di rumah bukan berarti tak ada rutinitas latihan.

“Pemain selama libur tetap latihan. Mereka diminta merekam video latihan mereka dan dikirimkan langsung ke pelatih Kepala,” ungkap Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Selasa (15/4/20).

Latihan yang diintruksikan pelatih kepada pemain ditujukan untuk tetap menjaga kebugaran selama libur akibat penyebaran virus corona. Mereka yang mengalami kenaikan berat badan ketika kompetisi kembali bergulir harus siap-siap menerima hukuman

“Setelah latihan, pemain harus menimbang badan mereka dan diserahkan ke pelatih. Jadi, bakal kelihatan siapa yang benar-benar latihan atau tidak. Misalnya ada yang obesitas, manajemen menyerahkan sepenuhnya kepada coach Budiardjo Thalib,” jelas Hendri.

Bentuk hukumannya akan dirumuskan oleh Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi, dan pelatih Budiardjo Thalib. Hendri Zainuddin pun berharap pandemi virus corona bisa cepat berlalu dan kompetisi Liga 2 2020 kembali bergulir seperti sedia kala.