Liga Italia

Salut! Petugas Kesehatan Ini Lawan Corona dengan APD Bernomor Punggung Totti

Kamis, 16 April 2020 15:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Paolo Bruno / Stringer via Getty Images
Sebuah pemandangan menarik terjadi di Italia yaitu ketika salah satu petugas medis bernama Serena Girlando mendesain APD (Alat Pelindung Diri) yang digunakan menjadi serupa dengan jersey. Copyright: © Paolo Bruno / Stringer via Getty Images
Sebuah pemandangan menarik terjadi di Italia yaitu ketika salah satu petugas medis bernama Serena Girlando mendesain APD (Alat Pelindung Diri) yang digunakan menjadi serupa dengan jersey.

INDOSPORT.COM - Sebuah pemandangan menarik terjadi di Italia yaitu ketika salah satu petugas medis bernama Serena Girlando mendesain APD (Alat Pelindung Diri) yang digunakan menjadi serupa dengan jersey.

Seperti yang diketahui, Italia kini masih terus berjuang untuk terbebas dari pandemi virus corona. Negara tersebut kini menjadi negara terparah ketiga yang merasakan serangan virus corona.

Sejauh ini sudah ada 165.155 kasus virus corona yang terkonfirmasi dengan jumlah korban meninggal mencapai 21.645 jiwa dan 38.092 orang berhasil sembuh.

Seluruh tenaga medis bekerja keras merawat pasien yang terjangkit virus berbahaya tersebut. Di tengah perjuangannya merawat pasien, Serena Girlando menampilkan gaya yang berbeda saat memakai APD.

Wanita penggemar AS Roma itu menuliskan nama dan nomor punggung idolanya, Francesco Totti agar makin semangat saat bertugas. Aksi Serena Girlando itu pun langsung menjadi sorotan klub AS Roma.

"Serena adalah ahli anestasi di Policlinico Modena dan ketika dia menyaksikan #ASRoma di Olimpico, dirinya harus menempuh jarak sejauh 400km untuk bisa duduk di tribun Curva Sud. Namun kini dia punya prioritas lain: Dia adalah satu di antara para pahlawan yang berjuang melawan #COVID19 siang dan malam," tulis @OfficialASRoma.

Francesco Totti adalah legenda Timnas Italia yang selama kariernya hanya membela satu klub, yaitu AS Roma. Selama 25 tahun berseragam AS Roma, Totti sudah mempersembahkan satu gelar scudetto Serie A, dua trofi Coppa Italia, serta dua titel Supercoppa Italiana.