Liga Spanyol

Baru Direkrut, Braithwaite Sesumbar Ingin Menjadi Legenda Barcelona

Kamis, 16 April 2020 15:13 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Barcelona, Martin Braithwaite, percaya diri akan menjadi sosok legenda di klub LaLiga Spanyol itu.

Meski baru saja bergabung, Martin Braithwaite mengaku memiliki harapan tinggi dengan kemampuannya bisa bersinar bersama Barcelona.

Penyerang berusia 28 tahun tersebut didatangkan ke Camp Nou pada Februari lalu sebagai kebutuhan mendesak lantaran adanya kekosongan di lini depan Barcelona setelah Luis Suarez dan Ousmane Dembele mengalami cedera yang membutuhkan waktu penyembuhan cukup lama.

Dilansir dari laman berita Marca, baru-baru ini pemain berkebangsaan Denmark itu mengikuti tanya jawab di platform media sosial twitter pribadinya. ketika mendapatkan sebuah pertanyaan yang menyingung dirinya apakah ada keinginan di masa depan akan menjadi legenda Barcelona.

Braithwaite merespon singkat namun tegas dengan mengatakan "Tentu saja ya,"

Kepercayaan yang begitu tinggi Braithwaite bukan tanpa alasan, menurutnya pemain Barcelona sekarang yang memiliki kecepatan di atas rata-rata ia yakin ada pada dirinya sendiri sebagai ujung tombak.

Dalam benaknya Braithwaite, menjadi pemain legenda klub besar seperti Barcelona adalah impian yang harus diperjuangkan seperti penyerang hebat legenda Blaugrana masa lalu Ronaldo dari Brasil dan Muhammad Ali di luar sepak bola yang menginspirasinya mengejar harapan itu.

Selain itu, selama mengikuti perkembangan sejarah tim, Braitwaite mengidolakan sosok idola Andre Iniesta, peristiwa favoritnya yang ia ingat ialah ketika sang gelandang serang membela klub kebanggan kota Catalan melawan Chelsea pada tahun 2009.

Stadion Camp Nou merupakan salah satu stadion favoritnya, merasa ada suatu kebanggaan tersendiri bila berada di tempat itu dan apalagi membuat moment bersejarah bersama Barcelona.

Barcelona bersedia menebus klausul rilis Braithwaite pemain asal Denmark tersebut senilai 18 juta euro dari sesama klub LaLiga, Leganes

Penulis : Aziz Purnomo