Liga Spanyol

Valuasi Harga Terus Menurun, Barcelona Siap Jual Murah Countinho

Rabu, 15 April 2020 19:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho tak tampil maksimal sejak bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 sehingga membuat valuasi harga sang pemain menurun drastis. Padahal, dia sempat ditebus dengan nilai jual fantastis dari Liverpool, yaitu mencapai 142 juta pound!

Catatan 21 gol dari 76 penampilan yang diukir Coutinho tidak membuat Barcelona puas. Dia lantas dikirim dengan status pinjaman ke Bayern Munchen selama smusim dengan harapan raksasa Jerman akan mengeluarkan 120 juta euro untuk mengontraknya secara permanen di akhir musim. 

Namun, Munchen tak mau membayar biaya mahal yang dibanderol Barcelona. Juara Bundesliga Jerman itu tidak percaya Coutinho layak untuk dibeli dengan harga tinggi artinya pemain Brasil itu akan kembali ke Barcelona dalam beberapa bulan.

Kembali ke Liga Inggris dinilai bisa menyelamatkan karier Countinho. Gelandang berbakat ini tak kekurangan peminat untuk klub papan atas Negeri Ratu Elizabeth.

Dalam beberapa bulan terakhir, Manchester United, Arsenal, Chelsea, Tottenham, dan Everton semuanya telah dikaitkan dengan ketertarikan kepada Philippe Coutinho

Liverpool juga selalu dikaitkan dengan mantan pemainnya, tetapi kans Coutinho untuk kembali ke Anfield tampaknya sangat mustahil terjadi dalam waktu dekat. 

Menurut laporan Spanish Publication Sport, Barcelona mencari klub untuk mengirim Coutinho dengan status pinjaman sekali lagi musim depan. 

Barcelona berencana untuk memasukkan klausul yang sama saat ini dalam kontrak pinjaman Coutinho di Bayern Munchen, yakni memungkinkan klub untuk membuat kesepakatan permanen di akhir musim. 

Tak seperti Munchen yang harus membayar 105 juta pound, klub pinjaman potensial berikutnya hanya harus membayar 57 juta pound saja sehingga Barcelona merelakan kehilangan 85 juta pound dari penjualan Coutinho.

PENULIS: Maulana Yusuf