Liga Inggris

Satu Kondisi yang Buat Kante Bisa Tinggalkan Chelsea

Kamis, 16 April 2020 15:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Charlotte Wilson/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, NGolo Kante. Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, NGolo Kante.

INDOSPORT.COM - N'Golo Kante dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Namun, Kante hanya mau pergi jika Chelsea mengusirnya keluar dari Stamford Bridge.

Baru-baru ini, Kante terus dirumorkan dengan dua klub rakasasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim tersebut ngebet untuk merekrut Kante demi menambal kekuatan di lini tengah mereka.

Barcelona punya iming-iming menggiurkan kepada Chelsea untuk mendapatkan Kante. Blaugrana kabarnya menawarkan Philippe Coutinho untuk memuluskan transfer tersebut.

Sedangkan Real Madrid bakal menawarkan uang yang besar. Akan tetapi, masa depan Kante hanya bergantung kepada Chelsea, apakah mereka akan mendorongnya keluar atau mempertahankannya.

Dilansir dari Metro Sports, Kante dilaporkan nyaman berada di Chelsea dan tidak berniat untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas mendatang. Meski demikian, The Blues masih menimbang akan mempertahankan atau menjual Kante. Pasalnya, di musim ini Kante sering mengalami masalah cedera.

Nyatanya, Kante sudah absen dalam 20 pertandingan di musim ini karena dilanda masalah cedera. Sehingga, Frank Lampard memiliki pengganti opsi di lini tengah, termasuk wonderkid bernama Billy Gilmour.

Melihat situasi tersebut, semua keputusan ada di tangan Chelsea. Jika The Blues mendorong Kante untuk keluar bisa saja pemain sepak bola asal Prancis itu akan pergi ke Barcelona atau Real Madrid.

Namun, jika The Blues mau mempertahankan Kante, maka eks Leicester City bisa saja menetap karena sudah merasa bahagia dan nyaman bermain di Inggris bersama Chelsea.