Liga Italia

4 Mei 2020 Jadi Tanggal Paling Logis Untuk Lanjutkan Serie A, Ini Alasannya

Jumat, 17 April 2020 17:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Hellas1903.it
Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, sangat berharap bahwa kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 bisa kembali dilanjutkan pada 4 Mei 2020. Copyright: © Hellas1903.it
Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, sangat berharap bahwa kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 bisa kembali dilanjutkan pada 4 Mei 2020.

INDOSPORT.COM - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, sangat berharap bahwa kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 bisa kembali dilanjutkan pada 4 Mei 2020.

COVID-19 atau virus corona memang telah mengacaukan aktivitas masyarakat. Salah satu sektor yang paling terdampak adalah olahraga dan salah satu cabang olahraga yang cukup merugi adalah sepak bola.

Serie A Liga Italia 2019-2020 telah resmi ditangguhkan dan para pemainnya wajib menjalani masa karantina. Awalnya, penundaan itu hanya akan sampai April 2020, kemudian mundur ke Mei.

Bahkan, ada wacana bahwa penangguhan bisa sampai ke Agustus, September, dan Oktober. Namun, itu hanya wacana dan tampaknya tidak akan terjadi. Justru yang santer menjadi bahan perbincangan adalah wacana untuk mengakhiri Serie A tanpa menunggu akhir musim.

Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, sangat berharap bahwa kompetisi sepak bola kasta tertinggi di negara tersebut bisa kembali bergulir pada Mei 2020, meski hanya sesi latihannya dulu saja.

"Minggu-minggu yang akan datang akan menjadi fundamental untuk memahami bagaimana perubahan dari sektor medis dan kapan waktu yang tepat untuk bisa kembali melanjutkan dunia olahraga di semua cabang," ujarnya.

"Kami berharap bisa dengan cepat mengkonfirmasi 4 Mei sebagai tanggal kembalinya sesi latihan. Saya harap kita bisa terus mempertahankan asa untuk tanggal itu, meskipun hanya melakukan sesi latihan secara tertutup," pungkasnya.

Ada beberapa pihak yang meyakini bahwa 4 Mei merupakan tanggal yang cukup aman dan logis untuk melanjutkan latihan. Pasalnya, peningkatan kasus positif virus corona di Italia selama seminggu terakhir sudah berkurang jauh sekali. Sehingga, bisa jadi bulan depan Italia sudah cukup aman untuk mulai persiapan kelanjutan liga.

Sampai pekan ke-26 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020, Juventus masih memuncaki klasemen dengan torehan 63 poin, hasil dari 20 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Posisi ke-2 dihuni oleh Lazio dengan 62 poin dan posisi tiga ditempati Inter Milan dengan 54 poin.