Liga Italia

Si Batak Bintang Serie A, Radja Nainggolan Sumbang Sembako Lawan Virus Corona

Jumat, 17 April 2020 07:01 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sardegna
Pemain Cagliari, Radja Nainggolan sumbang banyak makanan untuk korban virus Corona. Copyright: © Sardegna
Pemain Cagliari, Radja Nainggolan sumbang banyak makanan untuk korban virus Corona.

INDOSPORT.COM – Salah satu bintang sepak bola Serie A Italia, Radja Nainggolan turut serta dalam melawan virus corona.

Gelandang serang Inter Milan yang dipinjamkan ke Cagliari ini menjadi bagian dan memimpin dalam menyumbangkan makanan secara gratis kepada pasien yang positif terkena virus corona.

Dilansir Football Italia, pemain berdarah Batak, Indonesia ini kedapatan salah satu media di Cagliari, Sardegnalive sedang menandatangani sejumlah data di wilayah setempat terkait sumbangan yang ia berikan.

Dalam foto tersebut, terlihat jelas jika Radja Nainggolan juga menuruti prosedur yang dianjurkan sejumlah pakar kesehatan maupun pemerintah di berbagai daerah, yaitu memakai pakaian lengan panjang, menggunakan masker dan juga sarung tangan.

Kabarnya, banyak pihak yang bersedia untuk membantu Radja Nainggolan dalam menjalankan aksinya tersebut.

Aksi bagi makanan secara gratis ini dilaporkan diberikan oleh eks pemain AS Roma tersebut bukan hanya untuk korban virus corona saja, tetapi juga bagi mereka yang harus menjalani lockdown dan diutamakan juga bagi mereka yang tidak memiliki pekerjaan dan harus menetap di rumah.

Sekedar mengingatkan, saat ini Radja Nainggolan merupakan pemain Cagliari yang dipinjam dari Inter Milan. Kabarnya, pemain berkewarganegaraan Belgia ini akan dikembalikan ke Inter Milan lantaran Cagliari tidak berencana untuk mempermanenkannya.

Radja Nainggolan bersama seluruh pemain Serie A Italia sendiri saat ini sedang diliburkan dari aktivitas sepak bola menyusul masih meluasnya pandemi virus corona di negara tersebut. Hingga saat ini belum diketahui kapan Serie A akan kembali dilanjutkan.