Liga Italia

Starting XI Terbaik Serie A Italia: Garis Depan Inter Milan Kandas, Ada Pencetak Quattrick

Rabu, 15 April 2020 17:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Meski tangguh sepanjang Serie A Liga Italia, dua penyerang Inter Milan tak cukup mampu untuk masuk starting XI terbaik Serie A Liga Italia. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Meski tangguh sepanjang Serie A Liga Italia, dua penyerang Inter Milan tak cukup mampu untuk masuk starting XI terbaik Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Serie A Liga Italia sudah berlangsung setengah musim lebih dan masih tersisa beberapa pertandingan lagi. Berdasarkan performa para pemain, berikut starting XI terbaik tiap klub berbeda.

Banyak pemain mampu unjuk kebolehan pada kompetisi kasta atas Negeri Pizza musim ini. Sebut saja Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sepasang penyerang ini terbukti bisa tunjukkan kapasitasnya hingga mampu buat Inter Milan perkasa.

Sayangnya meski bisa buat Nerazzurri mampu raih posisi tiga klasemen liga domestik, kedua penyerang ini kalah saing dengan Cristiano Ronaldo dan pencetak quattrick, Josip Ilicic. Meski demikian ada pemain lain dari kubu Inter Milan, siapa saja mereka? Berikut starting XI terbaik Serie A dilansir laman Sportskeeda.

Untuk posisi kiper diambil alih oleh Wojciech Szczesny dari Juventus berkat performa impresif. Jadi suksesor Gianluigi Buffon, dirinya mencatatkan clean sheets terbanyak dengan rata-rata kebobolan 0,7 gol per laga.

Beralih ke bek kanan ada rekan Szczesny di Bianconeri, Juan Cuadrado yang memiliki keunggulan dalam membawa bola, tackle, dan kontribusi pertahanan. Sementara Theo Hernandez dari AC Milan isi posisi bek kiri karena menjadi pemain paling konsisten di Serie A Liga Italia.

Untuk bek tengah duet Francesco Acerbi dari Lazio dan Stefan De Vrij dari Inter Milan tidak diragukan lagi bakal memperkokoh barisan belakang dan menahan laju gempuran lawan. Acerbi terkesan unggul dalam duel udara, sementara De Vrij punya rata-rata kesuksesan passing 91,5 persen.

Pada lini tengah posisi gelandang bertahan cocok ditempati Marcelo Brozovic dari Inter Milan karena tak hanya memiliki keunggulan dalam tackle, melainkan passing dengan akurasi mumpuni. Sementara gelandang serang ada dua pemain yakni Luis Alberto dari Lazio dan Alejandro Gomez dari Atalanta.

Ilicic cocok menempati winger kiri karena predikat sukses mencetak gol terbanyak dalam satu laga, salah satu yang paling berkesan ialah ketika dirinya mampu cetak empat gol di satu pertandingan saat Atalanta menang 4-3 lawan Valencia di 16 besar Liga Champions.

Sementara pada sayap kanan ada penyerang Juventus, Ronaldo yang sudah tidak diragukan lagi masih layak sandang pemain terbaik meski berusia matang. Terakhir pada ujung tombak ada Ciro Immobile, striker Lazio ini menjadi top skor Serie A Liga Italia berkat koleksi 27 golnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%