Bola Internasional

Barisan Bek Masa Depan Prancis yang Bersinar di Bundesliga Jerman

Jumat, 17 April 2020 18:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Dayot Upamecano adalah salah satu bek Prancis yang saat ini tengah bersinar di Bundesliga Jerman. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Dayot Upamecano adalah salah satu bek Prancis yang saat ini tengah bersinar di Bundesliga Jerman.

INDOSPORT.COM - Bundesliga Jerman adalah kawah candradimuka bagi para bintang muda untuk tampil sebaik mungkin, mencuri perhatian para penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Tak terkecuali para pelatih Timnas negara asal mereka. Tujuannya, agar mereka bisa mendapat kesempatan berlaga di kancah internasional. Sukur-sukur lagi, mematenkan posisi dan menjadi pilihan utama di sana.

Hal tersebut yang saat ini tampaknya ditunjukkan oleh para bintang muda asal Prancis, khususnya mereka yang berposisi sebagai bek. Mereka terlihat berlomba-lomba tampil sebagai yang terbaik agar bisa menemani Raphael Varane di jantung pertahanan Les Blues.

Dilansir dari laman resmi Bundesliga Jerman, berikut tiga bek masa depan Prancis yang saat ini sedang bersinar di kompetisi tersebut. Suatu saat nanti, cepat atau lambat pasti mereka akan menjadi tulang punggung Les Blues di masa depan.

Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Wonderkid Leipzig ini adalah salah satu mutiara paling bersinar di Bundesliga Jerman saat ini. Bahkan, dirinya disebut oleh Timo Werner akan bisa menyamai ketangguhan Jerome Boateng.

“Saya belum pernah melihat bek secepat Upamecano. Dia memiliki fisik yang sukar dipercaya,” ujar Werner.

Jika Werner yang terkenal akan kecepatannya itu memuji kecepatan Upamecano, bisa dibayangkan berarti secepat apa Upamecano ketika di lapangan.

Selain cepat, fisik yang kokoh dan visi yang mumpuni membuat Upamecano tak hanya sulit untuk dilewati, tetapi juga mempunyai catatan operan sukses mencapai 90 persen. Catatan yang membuatnya menjadi kandidat terkuat tandem Varane di lini belakang Prancis.

Evan N’Dicka (Eintracht Frankfurt)

N’Dicka adalah salah satu pemain paling penting yang ada di Eintracht Frankfurt. Sejak diboyong dari Auxerre pada tahun 2018 lalu, dirinya langsung tampil nyetel dan hampir selalu tampil di semua laga Frankfurt.

Dibesarkan di Auxerre, klub yang terkenal pintar memoles bakat muda, membuat N’Dicka berhasil keluar sebagai bek yang tak hanya memiliki fisik mumpuni, tetapi juga penguasaan taktik yang sudah matang.

Hal yang membuat dirinya bisa bermain sama baiknya saat ditempatkan di bek tengah maupun saat digeser ke bek kiri, seperti apa yang baru-baru ini dia jalani bersama Frankfurt.

Dan Axel Zagadou (Borussia Dortmund)

Zagadou adalah tandem Upamecano di lini bekalan Timnas Prancis U-21. Bersama Upamecano, dirinya disebut-sebut sebagai masa depan lini pertahanan Prancis yang akan menggantikan generasi Varane.

Memiliki presentase operan sukses mencapai 93 persen, Zagadou adalah tipikal bek modern yang tak hanya kuat bertahan namun juga lihai dalam membangun serangan.