Bola Internasional

Kontrak di Klub Liga Italia Akan Segera Habis, Apa Langkah Emir Eranoto Selanjutnya?

Jumat, 17 April 2020 19:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://www.instagram.com/emireranoto/
Kontrak Emir Eranoto bersama klub Liga Italia, diketahui akan segera habis dalam waktu dekat ini. Andai tak mendapat perpanjangan jua, apa rencana Emir Eranoto selanjutnya? Copyright: © https://www.instagram.com/emireranoto/
Kontrak Emir Eranoto bersama klub Liga Italia, diketahui akan segera habis dalam waktu dekat ini. Andai tak mendapat perpanjangan jua, apa rencana Emir Eranoto selanjutnya?

INDOSPORT. COM - Kontrak Emir Eranoto bersama klub Liga Italia, diketahui akan segera habis dalam waktu dekat ini. Andai tak mendapat perpanjangan jua, apa rencana Emir Eranoto selanjutnya?

Nama Emir Eranoto memang terkenal sebagai bakat muda Indonesia yang mentas di Eropa. Ia bermain untuk klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina, sejak musim panas 2019 lalu.

Namun, karier Emir bersama San Marco mungkin tak lama lagi akan segera usai. Pasalnya, kontrak Emir tercatat hanya sampai Juni mendatang saja, dan sampai sekarang tidak ada tanda-tanda akan diperpanjang.

Mendapati situasi yang ada, Emir mengaku masih belum bisa mengambil keputusan untuk masa depan kariernya. Gelandang berusia 19 tahun tersebut kini sedang berdiskusi dengan keluarganya terlebih dahulu.

"Rencana buat ke depannya belum tau sih untuk sementara, mau banyakin waktu buat diskusi dulu bersama keluarga, entah itu akan ke Eropa lagi atau stay di Indonesia," ujar Emir kepada INDOSPORT.

Lebih jauh, Emir menjelaskan bahwa nasib kariernya bersama San Marco, sedikit terganggu oleh pandemi virus corona. Penyebaran virus corona membuat Emir harus pulang lagi ke Indonesia, berdiam di rumah, dan menyulitkannya untuk mengambil keputusan.

"Semoga saja keadaan (virus corona) cepat membaik, jadi akan lebih mudah mengambil keputusan," kata Emir.

Karier Emir sendiri di Italia sudah dimulai sedari tahun 2018. Ia lebih dulu gabung ISM Academy, menimba ilmu di sana selama setahun, baru kemudian diboyong San Marco.

Sebelum ke Italia, Emir punya pengalaman berlatih dengan skuat junior Persebaya Surabaya. Emir juga sempat mendapatkan pendidikan sepak bola dari akademi raksasa Spanyol, Barcelona.

Berbekal segala reputasi tadi, ke mana Emir akan melangkah jika dilepas klub Liga Italia, San Marco? Biar waktu yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%