Liga Indonesia

Reyes, Sang Mantan Stiker Persib Ceritakan Situasi Negaranya di Tengah Virus Corona

Jumat, 17 April 2020 01:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persib Bandung Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Mantan pemain tim sepak bola Persib Bandung, Adrian Colombo Reyes menceritakan situasi negaranya, Uruguay, yang saat ini turut menghadapi pandemi virus corona atau covid-19. 

Menurut pemain yang memperkuat Persib di Liga Indonesia (LI) X/2004 ini, aktivitas masyarakat di Uruguay saat ini tidak seperti biasanya. Karena, Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

Selain itu, menurut pria berusia 46 tahun ini, sudah ada 9 orang yang meninggal, karena virus corona. Dari data yang dihimpun INDOSPORT pada Kamis (16/04/2020), di Uruguay ada 493 yang terkonfimasi positif corona, 9 meninggal dan 272 sembuh. 

"Semua diam di rumah, sejauh ini sudah 9 orang meninggal," kata pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini kepada INDOSPORT, Kamis (16/04/2020). 

Adrian Colombo yang saat ini tinggal di Kota Montevideo menambahkan, beberapa kegiatan terpaksa dihentikan sementara, termasuk kompetisi sepak bola. Situasi tersebut, hampir sama dengan Indonesia.

"Ya di sini juga semua event dihentikan dulu, sepak bola juga," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 29 saat berkostum Persib ini. 

Pria yang berkarir sebagai pemain sepak bola di Indonesia selama 5 tahun ini, mengajak semua pihak untuk tenang dan waspada, serta menjalankan imbauan Pemrintah dan menjaga pola hidup sehat. Agar pandemi ini segera berakhir. 

"Kita harus tenang, tapi kita juga harus hati-hati," ungkap pria yang tercatat bermain sebanyak 16 pertandingan bersama skuat Maung Bandung ini. 

Sementara itu, di Indonesia salah satu pemain Persib, Wander Luiz sempat dinyatakan terpapar virus corona. Setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari dan tes tahap kedua, stiker asal Brasil ini dinyatakan negatif corona, Rabu (15/04/2020).