Liga Italia

Mantan Striker Inter Milan Ini Beri Ramalan Tentang Nasib Nerazzurri 10 Tahun Lagi

Jumat, 17 April 2020 19:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mantan pemain sepak bola Inter Milan, Benito Carbone, memberikan ramalannya tentang bagaimana nasib raksasa Serie A Liga Italia itu di 10 tahun mendatang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Mantan pemain sepak bola Inter Milan, Benito Carbone, memberikan ramalannya tentang bagaimana nasib raksasa Serie A Liga Italia itu di 10 tahun mendatang.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Inter Milan, Benito Carbone, memberikan ramalannya tentang bagaimana nasib raksasa Serie A Liga Italia itu di 10 tahun yang akan datang.

Inter Milan memang pernah memiliki striker yang bernama Benito Carbone pada 1995. Akan tetapi, sosok yang dipanggil dengan nama Benny itu hanya bermain selama satu musim saja dan tidak terlalu mampu menjadi andalan bagi klub.

Sehingga pada 1996, ia pun dilempar ke Sheffield Wednesday, sebuah klub dari Inggris. Ia sebenarnya kembali lagi ke Italia dengan memperkuat Como pada 2002, tapi tidak pernah masuk lagi ke dalam radar Nerazzurri usai penampilan buruknya.

Meski demikian, mantan tetaplah mantan. Walau hanya bersama selama satu musim, Carbone sudah paham betul bagaimana kualitas dari raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, ia berani memberikan ramalan masa depannya.

"Saya telah bermain untuk tim yang selalu saya impikan, klub yang selalu saya dukung. Ketika saya kecil di Bagnara, tepatnya saat saya bermain sepak bola di jalanan, saya selalu berlagak seperti idolanya Nerazzurri," ujar sosok yang kini sudah berusia 48 tahun itu.

"Saya yakin (Antonio) Conte mampu memimpin tim ini untuk berjuang demi mendapatkan cita-cita yang besar. Pada 10 tahun lagi, Inter akan menjadi tim terhebat di Eropa, atau setidaknya selevel dengan beberapa tim top sekarang ini," pungkasnya.

Terlepas dari benar atau tidaknya ramalan dari Carbone tersebut, tapi apa yang ia sampaikan merupakan doa yang sangat baik. Apalagi, Inter saat ini juga masih agak sulit untuk bisa bangkit meski sudah mendatangkan banyak pemain baru di bursa transfer.

Benito Carbone sendiri memang hanya satu tahun memperkuat Inter Milan pada 1995-1996. Namun, bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak tiga gol dari total 43 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.