Liga Indonesia

Sebulan Liga 1 2020 Dihentikan, Kaki Pemain PSM Ini Sudah Gatal Kembali Merumput

Jumat, 17 April 2020 18:58 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bayu Gatra berusaha kawal ketat pemain PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bayu Gatra berusaha kawal ketat pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Sebulan sudah Liga 1 2020 dihentikan sejak 16 Maret lalu akibat pandemi virus corona di Indonesia. Hal tersebut pun membuat kaki para pemain PSM Makassar sudah sangat gatal untuk kembali merumput, salah satunya ialah Bayu Gatra.

Penyerang sayap PSM ini mengaku sudah sangat rindu kembali berkumpul dan berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Sebulan tak merasakan atmosfer kompetisi, Bayu tak kuasa membendung kerinduannya tersebut.

"Tentu sangat rindu, kaki saya sudah gatal bermain bola lagi. Bukan cuma saya yang begini, semua pemain juga punya perasaan yang sama. Kami semua ingin situasi kembali normal," ungkap Bayu kepada INDOSPORT, Jumat (17/04/20).

Bayu Gatra rupanya benar-benar sangat merindukan dunia sepakbola, tak hanya untuk level nasional saja tapi juga internasional. Ia mengaku sangat ingin menyaksikan laga dari klub-klub elite eropa, tapi apa hendak dikata kompetisi mereka juga terhenti.

"Ya itu dia, mau nonton kompetisi di luar negeri juga tidak bisa. Soalnya liga di seluruh dunia distop akibat virus corona, bukan cuma liga kita saja. Semoga situasi di seluruh dunia cepat membaik," tutur pengguna nomor punggung 23 di PSM ini.

Bayu Gatra saat ini berada di kampung halamannya, Jember, Jawa Timur, bersama sanak keluarganya. Rencananya, ia akan kembali ke Makassar selepas bulan Ramadhan sebab PSM dijadwalkan menghelat latihan rutin pada 1 Juni 2020 mendatang.

1