Liga Champions

UEFA Segera Rilis Tanggal untuk Final Liga Champions dan Europa

Jumat, 17 April 2020 16:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menetapkan tanggal untuk final Liga Champions dan Liga Europa yang saat ini ditunda karena virus corona. Copyright: © INDOSPORT
Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menetapkan tanggal untuk final Liga Champions dan Liga Europa yang saat ini ditunda karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) telah menetapkan tanggal untuk final Liga Champions dan Liga Europa yang saat ini ditunda karena virus corona.

Dilansir dari mirror, final Liga Champions sejatinya akan digelar di  Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki, pada 30 Mei 2020. Namun karena virus corona, UEFA berharap laga final bisa terlaksana pada  29 Agustus 2020 mendatang.

"Krisis coronavirus telah membuat sepak bola berantakan, tetapi UEFA masih berharap menjadi tuan rumah Liga Champions pada 29 Agustus," tulis Mirror.

Kemudian, final Liga Europa yang semula digelar di di Gdansk, 27 Mei akan diundur menjadi 26 Agustus 2020 mendatang.

Dengan rencana tersebut, UEFA sudah membuat proposal untuk dibicarakan dengan anggota komite eksekutif (Exco) pada Kamis (23/4/2020) depan.

Tak hanya itu, UEFA juga berharap pandemi virus corona bisa cepat berhenti supaya seluruh kompetisi sepak bola di negara eropa bisa selesai paling lambat Oktober 2020.

Saat ini, Liga Champions 2019/2020 sudah memasuki babak 16 besar. Namun baru empat tim yang sudah dipastikan lolos ke delapan besar yakni Atalanta, Atletico Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig.