Bola Internasional

Dapat Ancaman dari UEFA, Kompetisi Liga Belgia Batal Dihentikan

Jumat, 10 April 2020 11:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
Karena mendapatkan ancaman dari Uni Sepak Bola Eropa (UEFA), kompetisi Liga Belgia tidak jadi distop. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
Karena mendapatkan ancaman dari Uni Sepak Bola Eropa (UEFA), kompetisi Liga Belgia tidak jadi distop.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (RBFA) akhirnya berbelok untuk menghentikan Liga Belgia secara permanen setelah dapat ancaman UEFA.

Sebelumnya kompetisi kasta tertinggi Liga Belgia atau Liga Pro Belgia resmi dihentikan permanen dan menyatakan kalau Club Brugge keluar sebagai juara.

Namun kemudian UEFA memberikan kritik dan mengancam kalau klub-klub Belgia tidak boleh bermain di Liga Champions serta Liga Europa musim depan.

Ancaman itu membuat klub-klub Belgia protes ke federasi supaya membatalkan keputusan untuk menghentikan kompetisi secara permanen.

Dilansir dari straitstimes, nantinya RBFA akan mengadakan rapat dengan jajaran klub pada 24 April 2020 mendatang demi membahas masa depan kompetisinya.

"Rapat Besar Liga Pro akan berlangsung Jumat, 24 April. Dalam rapat tersebut, dewan akan berdiskusi dengan semua klub terkait rekomendasi dampak krisis corona yang dikeluarkan 25 Maret lalu," tulisnya.

Liga Pro Belgia sendiri seharusnya hanya menyisakan satu pekan fase reguler, babak play-off penentuan promosi, degradasi dan tiket ke kompetisi Eropa.