Liga Inggris

Ketua UEFA Beberkan Ada Cara Khusus Agar Liverpool Juara Liga Inggris

Selasa, 7 April 2020 12:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Liverpool masih berpeluang menjuarai kompetisi Liga Inggris. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images for Tottenham Hotspur FC
Liverpool masih berpeluang menjuarai kompetisi Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Ketua UEFA, Aleksander Ceferin membicarakan skenario Liverpool bisa meraih juara Liga Inggris di tengah ketidakpastian kompetisi yang ditunda karena virus Corona.

Seperti yang diketahui, Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan selisih 25 poin dari Manchester City yang ada di peringkat dua. Bahkan The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan untuk menyabet gelar Liga Inggris yang sudah dinantikan sejak 30 tahun silam.

Akan tetapi, virus Corona membuyarkan segalanya karena kompetisi Liga Inggris harus ditunda. Hingga kini, belum ada kepastian kapan Liga Inggris bakal diteruskan.

Selain itu, muncul berbagai perdebatan yang mengatakan kompetisi harus dilangsungkan sehingga The Reds sudah di ambang juara. Di sisi lain, ada yang berpendapat Liga Inggris harus dihentikan tanpa adanya juara.

Menanggapi hal tersebut, ketua UEFA tampaknya telah menolak usulan jika Liga harus dibatalkan dan Liverpool dianggap tak juara. Menurut Ceferin, skuat asuhan Jurgen Klopp sangat layak meriah trofi Liga Inggris.

"Saya tidak bisa melihat Liverpool dibiarkan tanpa gelar. Jika kompetisi dilanjutkan Liverpool di ambang juara. Jika kebetulan kompetisi dihentikan, kami harus menemukan cara untuk mendeklarasikan siapa juaranya. Saya tidak membayangkan skenario di mana Liverpool tidak jadi juara,"  ucap Ceferin dikutip dari Mirror.

"Saya mengerti para suporter akan kecewa jika itu terjadi di stadion kosong atau kantor liga, tapi saya percaya mereka (Liverpool) akan mendapatkan gelar dengan satu cara atau cara yang lainnya," tegas Ceferin.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada kepastian apakah Liga Inggris bakal dilanjutkan. Namun, ada wacana Liga Inggris bakal diteruskan pada bulan Juni dengan tanpa penonton.