Liga Inggris

Allegri Datang, Ini 3 Pemain Newcastle United yang Bisa Terdepak

Sabtu, 18 April 2020 14:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Francesco Pecoraro/Getty Images/Wikipedia
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri dirumorkan bakal tangani klub Liga Inggris Newcastle United. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images/Wikipedia
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri dirumorkan bakal tangani klub Liga Inggris Newcastle United.

INDOSPORT.COM – Massimiliano Allegri dikabarkan menjadi target utama dalam perubahan Newcastle United. Berikut 3 pemain yang mungkin bisa terdepak pada musim depan.

Menurut laporan situs Daily Star, Pangeran Salman dari kerajaan Arab Saudi telah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan saham terbesar di Newcastle United.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa pemilik Newcastle United, Mike Ashley menjual kekuasaannya ke Pangeran Salman sebesar 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,9 miliar).

Pangeran Salman sendiri sudah memiliki rencana untuk membawa Allegri ke Liga Inggris setelah berhasil memiliki saham dominan di Newcastle United.

"Mohammed bin Salman akan segera membeli Newcastle. Pangeran Saudi itu berharap bahwa Allegri bsa menjadi pelatih baru," ujar jurnalis Italia, Fabio Santini kepada Chronicle Live.

Kedatangan sosok pelatih baru tentunya akan mengalami perubahan di kubu Newcastle, termasuk skema permainan. Pemain yang tak masuk rencana pelatih anyar pun bakal diizinkan hengkang.

Dalam kasus ini, Allegri bisa saja mendepak beberapa pemain Newcastle United pada musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya khusus untuk Sobat INDOSPORT.

Joelinton

Didatangkan dengan harapan meningkatkan produktivitas, nyatanya Joelinton malah tampil melempem dan hanya tercatat mencetak 1 gol saja dari 29 penampilannya di Liga Inggris.

Catatan tersebut telah menunjukkan betapa buruk dan ruginya Newcastle merekrut penyerang berkebangsaan Brasil itu dari klub Bundesliga Jerman Hoffenheim.

Joelinton didatangkan dari Hoffenheim dengan banderol sebesar 45 juta pounds (846,2 miliar rupiah). Harga yang sangat-sangat mahal untuk satu gol dari 29 pertandingan di Liga Inggris.

Situasi tersebut tentunya bisa berdampak pada masa depan sang pemain pada musim depan. Allegri tentu akan mempertimbangkan Joelinton.

Florian Lejeune

Florian Lejeune merupakan pemain yang bermain di posisi bek tengah. Ia hanya diberikan kesempatan tampil sebanyak 6 kali sepanjang musim ini.

Menurut situs resmi Premier League, Lejeune hanya mampu mencatatkan 8 tekel dan hanya memiliki presentasi kesuksesan sebanyak 25 persen.

Ia bisa saja terdepak pada musim depan, mengingat Newcastle memiliki tiga sosok bek yang cukup tangguh dan berpengalaman, yakni Federico Fernandez, Fabian Schar dan Jamal Lascelles.

Yoshinori Muto

Yoshinori Muto tak memiliki catatan yang bagus. Penyerang berkebangsaan Jepang tersebut hanya mampu melepaskan satu tembakan dari tujuh pertandingan.

Penyerang yang saat ini masih berusia 27 tahun tersebut nyatanya masih sangat kesulitan mencari gol pertamanya di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Allgeri sendiri memiliki rencana untuk memboyong Icardi ke Newcastle. Artinya, posisi Muto bakal sangat terancam pada musim depan.