Bursa Transfer

Andre Onana Diincar Chelsea, Ajax Amsterdam Pasang Harga Segini

Sabtu, 18 April 2020 19:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, kabarnya diincar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, kabarnya diincar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, kabarnya sedang mengincar kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana, sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga. Situasi tersebut pun membuat Ajax kemudian pasang harga.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Frank Lampard sedang mencari kiper untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Lampard pun tertarik dengan Andre Onana yang tampil apik selama empat tahun bersama Ajax.

Bak gayung bersambut, Onana sendiri dikabarkan sedang mempertimbangkan masa depannya. Ia berencana meninggalkan Ajax Amsterdam saat bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Dilansir dari Metro Sports, melihat situasi tersebut, Ajax tidak akan menahan Onana. Namun, mereka hanya bersedia menjual pemain sepak bola berusia 24 tahun tersebut seharga 35 juta poundsterling (Rp675 miliar).

Melihat harga Andre Onana yang dipatok Ajax, Chelsea sepertinya tak akan ragu. Sebab, sebelumnya The Blues membeli Kepa dengan biaya yang sangat mahal mencapai 71,6 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun).

Apalagi Chelsea juga baru-baru ini memiliki hubungan transfer yang baik dengan Ajax. Sebelumnya, The Blues telah menjalin kesepakatan dengan Hakim Ziyech.

Meski demikian, Chelsea patut waspada dengan Barcelona. Pasalnya, Blaugrana juga sedang melirik Onana yang merupakan jebolan La Masia. Bahkan, Onana sempat menyebutkan bahwa Barcelona sudah seperti rumahnya.

Sejauh musim ini, Andre Onana selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang Ajax di Eredivisie Belanda. Ia baru absen satu pertandingan saja dan mencatatkan delapan cleansheet serta 21 kali kebobolan dalam 24 laga.