Liga Inggris

Seperti Robot, Bintang Chelsea Tempuh Jarak 5 KM Hanya dalam 16 Menit!

Sabtu, 18 April 2020 09:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Bintang Chelsea, Ross Barkley, menunjukkan kecepatan dan daya tahan tubuhnya usai menempuh jarak 5 km dalam waktu 16 menit saja Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Bintang Chelsea, Ross Barkley, menunjukkan kecepatan dan daya tahan tubuhnya usai menempuh jarak 5 km dalam waktu 16 menit saja

INDOSPORT.COM - Selama masa karantina virus corona, banyak aktivitas dilakukan para pesepak bola, termasuk gelandang Chelsea, Ross Barkley. Dia mengisi waktu luang dengan berlari sejauh 5 km dengan waktu tempuh 16 menit saja.

Dilansir laman Give Me Sport, pemain asli Inggris ini berlari karena mengikuti sebuah tantangan di media sosial bertajuk 'Run 5, Nominate 5, donate 5'. Tantangan ini mengharuskan seseorang berlari sejauh 5 km lalu menantang lima orang lainnya dan berdonasi 5 pound (Rp96 ribu) setelahnya.

Ross Barkley menyanggupi tantangan tersebut. Namun ada yang unik dari catatan waktu yang dibuat oleh gelandang Chelsea tersebut saat memenuhi tantangan.

Barkley mampu mencatatkan catatan luar biasa, di mana ia hanya membutuhkan waktu 16 menit saja untuk menempuh jarak 5 km lebih alias hanya 3,03 menit saja per 1 km.

Catatan ini terbilang wah bagi pecinta sepak bola Inggris. Pasalnya, Barkley dikenal sebagai pemain yang lambat di atas lapangan. Catatan tersebut tentu membuat pandangan dunia terhadapnya akan berubah.

Selain terkenal lambat, Barkley juga kerap dikritisi penampilannya. Ia dianggap tak layak membela tim sekelas Chelsea. Namun, hal tersebut mampu dibantahnya dalam dua pertandingan terakhir sebelum kompetisi dihentikan.

Ross Barkley sendiri sempat dibebani ekspektasi besar saat bergabung Chelsea pada 2018 dari Everton. Sayang, ketatnya persaingan di lini tengah dan banyaknya bintang membuat ia kesulitan bersaing menembus tempat utama.