Liga Indonesia

COO MU Sudah Diizinkan Ayah Apabila Jadi Pengganti Ratu Tisha

Sabtu, 18 April 2020 20:03 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Madura United
COO klub Liga 1 Madura United, Annisa Zhafarina Qosasih (kiri), namanya banyak disebut masuk ke dalam bursa calon Sekjen PSSI pengganti Ratu Tisha Destria. Copyright: © Media Officer Madura United
COO klub Liga 1 Madura United, Annisa Zhafarina Qosasih (kiri), namanya banyak disebut masuk ke dalam bursa calon Sekjen PSSI pengganti Ratu Tisha Destria.

INDOSPORT.COM - COO klub Liga 1 Madura United, Annisa Zhafarina Qosasih, namanya banyak disebut masuk ke dalam bursa calon Sekjen PSSI pengganti Ratu Tisha Destria.

Sebelumnya ada nama Umuh Mochtar selaku Komisari  PT Persib Bandung Bermartabat dan juga Liana Tasno, yang kini menjabat sebagai wakil direktur komersial PSIM Yogjakarta.

Annisa yang merupakan anak dari pemilik Madura United, Achsanul Qosasih menyebut jika sang ayah sudah tahu rumor bahwa dirinya banyak disebut sebagai pengganti Ratu Tisha, dan sudah diizinkan jika harus emban amanah sebagai Sekjen.

“Tau kok, kalau mengizinkan pasti mengizinkan aja, yang penting aku seneng katanya,”kata wanita kelahiran Surabaya, 13 April 1995 itu saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (17/04/20).

Annisa yang sebelumnya juga pernah menjalani pelatihan UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM) pada 2019 lalu juga menyebut bahwa ia siap jika diberi mandat sebagai pengganti Ratu Tisha.

“kalau siap sebenernya tuh aku sendiri merasa masih harus banyak belajar. Untuk jadi Sekjen PSSI kan pekerjaan yang berat, jadi harus ada pengalaman yang matang dulu, sementara aku professionally baru dua tahunan di bola,” tuturnya.

Perlu diketahui, Ratu Tisha membuat banyak publik sepak bola terkejut setelah memutuskan mengundurkan diri sebagai Sekjen PSSI pada 13 Maret 2020 lalu. Hingga kini, Ratu Tisha sendiri belum mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk mundur tersebut.