Liga Indonesia

Rumor Jadi Pengganti Ratu Tisha, Putri CEO Madura United Siap

Sabtu, 18 April 2020 18:10 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Annisa Zhafarina Qosasi (tengah), putri pemilik sekaligus CEO Madura United, Achsanul Qosasi mencuat ke bursa calon pengganti Ratu Tisha Destria sebagai Sekjen PSSI. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Annisa Zhafarina Qosasi (tengah), putri pemilik sekaligus CEO Madura United, Achsanul Qosasi mencuat ke bursa calon pengganti Ratu Tisha Destria sebagai Sekjen PSSI.

INDOSPORT.COM - Nama Annisa Zhafarina Qosasi, putri dari pemilik sekaligus CEO Madura United, Achsanul Qosasi mencuat ke bursa calon pengganti Ratu Tisha Destria sebagai Sekjen PSSI yang baru.

Untuk saat ini, Annisa sendiri masib menjabat COO Madura United mendampingi sang ayah. Annisa bertanggungjawab atas marketing, sales, administrasi, planning dan lain-lain yang berhubungan dengan internal tim. Hampir mirip dengan jobdesk dari Sekjen PSSI.

Pasca namanya naik ke bursa calon Sekjen PSSI, wanita kelahiran Surabaya, 13 April 1995 itu pun mengaku siap namun dirinya mengaku masih harus banyak belajar.

“kalau siap sebenernya tuh aku sendiri merasa masih harus banyak belajar. Untuk jadi Sekjen kan pekerjaan yang berat, jadi harus ada pengalaman yang matang dulu, sementara aku professionally baru dua tahunan di bola,” kata Annisa saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (17/04/20).

“Tapi nanti akhirnya kalau emang dinilai fit sama posisinya, Insya Allah aku siap-siap aja,” tambah Annisa memberi penjelasan.

Perlu diketahui, Annisa Zhafarina resmi diterima sebagai peserta UEFA Certificate in Football Management (UEFA CFM), yang berlangsungdi Swiss dengan waktu 9 bulan yang dimulai pada 31 Agustus 2019 lalu.

Sekadar informasi, selepas mundurnya Ratu Tisha, selain  Annisa Zhafarina, sejumlah nama lain juga ikut mencuat jadi calon Sekjen PSSI yang baru. Mereka di antaranya adalah Yunus Nusi dan Umuh Muchtar.