Liga Indonesia

Disebut Jadi Calon Kuat Pengganti Ratu Tisha, Ketua Asprov DIY Kikuk?

Sabtu, 18 April 2020 12:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ahmad Syauqi (kemeja biru) terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY dalam KLB di Monumen PSSI, Wisma Soeratin, Yogyakarta, Minggu (24/03/19). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ahmad Syauqi (kemeja biru) terpilih sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DIY dalam KLB di Monumen PSSI, Wisma Soeratin, Yogyakarta, Minggu (24/03/19).

INDOSPORT.COM - Berbagai nama terus bermunculan terkait sosok yang akan mengisi kekosongan posisi Sekjen PSSI usai ditinggalkan Ratu Tisha Destria. Perempuan berusia 35 tahun itu diketahui memutuskan mundur beberapa waktu lalu.

Salah satu yang terkuat adalah Ahmad Syauqi Suratno. Ketua Asprov PSSI DI Yogyakarta itu bahkan dikabarkan mendapat banyak dukungan dari sejumlah sosok penting di sepak bola Tanah Air.

Namun, saat dikonfirmasi awak media olahraga, Syauqi berkomentar secara diplomatis. Baginya, yang terpenting adalah kebaikan sepak bola Indonesia.

"Harapan dan doa saya adalah siapa pun sekjen baru nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," ungkap Ahmad Syauqi Suratno singkat, Sabtu (18/4/20).

Jika melihat rekam jejak, Syauqi punya segudang pengalaman di kancah sepak bola Tanah Air. Dia pernah menduduki jabatan strategis seperti CEO Badan Liga Amatir Indonesia (BLI) periode 2009-2014 hingga General Manajer (GM) PSIM Yogyakarta.

Ahamd Syauqi sebenarnya bukan 'orang Jogja' satu-satunya yang menjadi kandidat Sekjen PSSI terbaru. Sebelumnya, Wakil Direktur Komersial PSIM, Liana Tasno juga masuk bursa pengganti Ratu Tisha.

Sosok yang mendapat julukan 'Bidadari Mataram' itu bahkan sudah ramai diperbincangkan, termasuk di media sosial, meskipun Liana mengaku tak tahu apa-apa.

"Kok bisa ramai dan bocor sih? Saya bingung jawabnya apa. Banyak yang tanya dan DM saya, ya cek ombak saja lah," tandas Liana Tasno kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT beberapa waktu lalu.