Liga Indonesia

Ini Alasan Pelatih Persib Jarang Gunakan Bahasa Indonesia

Sabtu, 18 April 2020 21:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan mengapa ia jarang sekali menggunakan bahasa Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan mengapa ia jarang sekali menggunakan bahasa Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali membuat konten di chanel Youtube pribadinya dengan menjawab pertanyaan dari Bobotoh.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (18/04/20), Robert Rene Alberts terlihat dengan sabar menjawab pertanyaan dari Bobotoh. Ada salah satu Bobotoh di Instagram bertanya mengapa Robert Rene Alberts membuat chanel Youtube.

Pelatih asal Belanda itu pun menjelaskan kalau ia membuat Youtube karena ingin memberikan informasi secara benar. Apalagi ia prihatin saat ini banyak media yang salah mengartikan ucapanya.

Robert Rene Alberts juga menjelaskan mengapa ia selalu berbicara dengan bahasa Inggris ketimbang Indonesia.

"Saya bisa bicara sedikit bahasa Indonesia, tetapi saya tidak mau salah ngomong. Saat saya bicara bahasa Inggris, saya paham dengan apa yang saya bicarakan," kata Robert.

"Dan jika media salah menerjemahkan berarti itu bukan tanggung jawab saya lagi," ucapnya menambahkan.

Ditundanya kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi virus corona memang membuat Robert sering aktif di media sosial Instagram dan membuat konten di channel Youtube.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts telah membuat konten sesi tanya jawab dengan judul "Bobotoh Bertanya Part 1". Kini ia kembali membuat konten dengan judul "Bobotoh Bertanya Part 2".