Liga Indonesia

Statistik Mencengangkan Persib Bandung di Laga Perdana Era Liga 1

Sabtu, 18 April 2020 15:56 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung tercatat tidak pernah menelan kekalahan sama sekali di setiap laga perdana era kompetisi Liga 1 bergulir dari 2017 lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung tercatat tidak pernah menelan kekalahan sama sekali di setiap laga perdana era kompetisi Liga 1 bergulir dari 2017 lalu.

INDOSPORT.COM - Statistik Persib Bandung yang tidak pernah menelan kekalahan sama sekali di laga perdana era kompetisi Liga 1.

Kompetisi Liga 1 bermula saat sanksi yang dijatuhkan kepada Indonesia oleh Federasi Sepak Bola Dunia pada 2016 lalu dan membentuk kompetisi pada tahun 2017 lalu.

Salah satu klub kebanggan masyarakat Jawa Barat, Persib Bandung ini membuat catatan tidak pernah mengalami kekalahan pada laga perdananya di kompetisi sejak era Liga 1 dimulai.

Sejak saat itu, Persib Bandung menjalani empat laga perdana yang menghasilkan dua kali hasil imbang dan dua kemenangan.

Pada laga perdana Liga 1 2017, Maung Bandung meraih hasil imbang. Ketika itu Persib menjamu Arema FC, pada 15 April di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pertandingan harus berakhir tanpa gol.

Hasil imbang di laga perdana lainnya terjadi pada Liga 1 2018, yakni saat menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pertandingan tersebut dilaksanakan pda 26 Maret 2018 dan Persib di tahan imbang dengan skor 1-1.

Akhirnya, Persib Bandung berhasil mencetak kemenangan di laga perdana Liga 1 2019 lalu. Pertandingan yang diselenggarakan pada 18 Mei 2019 lalu, Pangeran Biru berhasil mengalakan Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Kemenangan telak Persib juga dirasakan pada kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini. Pasalnya, anak asuh Robert Rene Alberts ini berhasil membabat Persela Lamongan dengan skor 3-0. Kemenangan ini disaksikan 25.250 bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat pada 1 Maret 2020.

Saat ini Persib Bandung sendiri berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan poin yang sempurna yakni sembilan poin. Dalam tiga laga, Pangeran Biru ini belum pernah mengalami kekalahan sama sekali di musim ini.