Liga Spanyol

Iniesta Sangsi Barcelona Bisa Ulangi Masa-Masa Keemasan Dahulu

Sabtu, 18 April 2020 19:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, sangsi Blaugrana bisa ulangi masa-masa keemasan seperti dahulu kala. Copyright: © INDOSPORT
Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, sangsi Blaugrana bisa ulangi masa-masa keemasan seperti dahulu kala.

INDOSPORT.COM - Kegemilangan Barcelona sudah tidak dapat diragukan lagi saat mendominasi di LaLiga Spanyol dan juga kompetisi Eropa. Meski demikian, Andres Iniesta selaku mantan bintangnya sangsi hal tersebut bisa terulang.

Iniesta termasuk jajaran pemain yang mampu buat Barcelona bersinar pada masanya. Gelandang kelas dunia tersebut sempat bermain dangan beberapa lulusan La Masia seperti Xavi, Carles Puyol, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan tentu saja Lionel Messi.

Berkat kombinasi apik Iniesta beserta koleganya tersebut, Blaugrana terbilang sukses berkuasa selama sembilan tahun lamanya. Tak hanya langganan menangkan LaLiga Spanyol atau kompetisi domestik, mereka juga sukses sabet Liga Champions empat kali.

Sayang setelah momen keemasan itu dan kepergian banyak bintang termasuk dirinya, Iniesta ragu Barcelona mampu mengulangi sejarah layaknya dahulu. Meski demikian, ia masih meyakini mantan klubnya bisa berjaya lagi dengan syarat maksimalkan potensi tim dan pemain saat ini.

"Generasi saat itu tidak akan pernah kembali terulang lagi, tapi tentu kelanjutannya tidak akan memburuk, tergantung bagaimana klub menyikapinya," tutur Andres Iniesta dilansir laman berita The World Game.

"Saya sudah melihat Puyol pergi, Victor (Valdes) pergi, dan juga hengkangnya Xavi. Mereka (Barcelona) harus bisa berkonsentrasi terhadap pola perkembangan tiap hari, mereka masih mampu karena memiliki tim terbaik dengan pemain terbaik pula," tambahnya.

Iniesta sendiri telah putuskan angkat kaki dari Barcelona, tim yang paling lama dibelanya pada tahun 2018 lalu setelah tampil lebih dari 650 pertandingan termasuk LaLiga Spanyol. Kini bintang asal Spanyol tersebut gabung klub sepak bola kasta atas Jepang (J1 League), Vissel Kobe.

Setelah kepergian Iniesta, almamater generasi emas yang tersisa di Barcelona tinggal Messi, Pique, dan Busquets. Meski cenderung susah meraih banyaknya prestasi layaknya masa lampau, Blaugrana mampu mencetak pemain berkualitas lulusan La Masia baru yakni Ansu Fati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%