Liga Spanyol

Selain Lionel Messi, Dua Bintang Barcelona Ini 'Kebal Jual'

Sabtu, 18 April 2020 16:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ciro Sarpa/Getty Images
Dampak virus Corona kian terasa buat ekonomi tak stabil di Barcelona, jual beberapa bintang jadi solusinya. Selain Lionel Messi ada dua bintang yang kebal jual. Copyright: © Ciro Sarpa/Getty Images
Dampak virus Corona kian terasa buat ekonomi tak stabil di Barcelona, jual beberapa bintang jadi solusinya. Selain Lionel Messi ada dua bintang yang kebal jual.

INDOSPORT.COM - Dampak virus corona kian terasa buat ekonomi tak stabil di Barcelona karena penangguhan LaLiga Spanyol sehingga buat mereka berencana jual beberapa bintangnya. Selain Lionel Messi ada dua pemain yang tak bakal dijual.

Barcelona tercatat masih menjadi klub yang bersikeras datangkan pemain berkulitas pada bursa transfer lanjutan. Hal ini sendiri berdasarkan ujaran Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub tak peduli meski diterpa krisis.

"Tidak akan ada banyak uang yang bergulir di bursa transfer karena pandemi Corona. Tapi saya berani memprediksi jika kami akan melakukan banyak kesepakatan penukaran pemain," ujar Bartomeu sesumbar dilansir laman berita ESPN.

Ucapan Bartomeu itu seolah mengindikasikan tak ada masalah yang bisa buat Barcelona berhenti berjaya meskipun diterpa masalah eknomi imbas Corona. Apalagi mereka kini berencana untuk melaksanakan mega transfer datangkan Neymar dan Lautaro Martinez.

Baik Neymar dan Martinez memiliki total banderol harga sekitar 239 juta euro (Rp4 triliun). Belum lagi Barcelona juga digosipkan bakal mencari kandidat pengganti Gerard Pique agar bisa pertahankan juara bertahan LaLiga Spanyol.

Tak heran karena kebutuhan besar itu membuat Blaugrana bakal nekat menjual banyak pemainnya. Meski demikian ada tiga pemain yang pastikan diri aman pada bursa transfer lanjutan yakni, Messi, Marc-Andre ter Stegen, dan Frenkie de Jong.

Alasan tiga pemain ini tak tersentuh tidak lepas akan kebutuhan Barcelona demi bisa tunjukkan dominasi baik di liga domestik maupun Eropa. Messi tentu menjadi bintang paling wajib untuk tak pergi karena apa jadinya jika Blaugrana tanpa jantung utamanya?

Ter Stegen juga demikian,setelah sukses jadi kiper terbaik di Barcelona lewat aksi 11 clean sheets dan kebobolan 34 kali sepanjang musim ini. Terakhir ada de Jong gelandang muda ini dipastikan aman karena memiliki potensi menjanjikan.

Selain Messi, ter Stegen, dan de Jong beberapa pemain Barcelona lain justru tak beruntung. Kabarnya sang jawara bertahan LaLiga Spanyol ini bakal mengorbankan beberapa bintang seperti Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, dan bahkan Antoine Griezmann demi bisa seimbangkan neraca ekonomi.