Liga Indonesia

Siap Comeback, Ini Sesi Latihan Okto Maniani di Pantai Papua

Sabtu, 18 April 2020 13:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain klub Liga 2 Persiba Balikpapan, Oktovianus Maniani, berlatih di pantai Papua selama libur karena virus corona. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Pemain klub Liga 2 Persiba Balikpapan, Oktovianus Maniani, berlatih di pantai Papua selama libur karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat aktivitas menjadi terbatas, dan tidak bebas lagi untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Beda halnya dengan pesepak bola nasional milik Persiba Balikpapan, Oktovianus Maniani yang harus tetap menjaga kondisi meski tidak ada kompetisi Liga 2 2020.

Ya, Okto Maniani saat ini tercatat sebagai pemain Persiba Balikpapan di kompetisi Liga 2 2020. Namun, belum sempat menjalani comeback karena masih terikat sanksi Komdis PSSI, Okto harus legawa karena Liga 2 saat ini telah dibubarkan guna menekan angka persebaran virus corona.

Membahas soal sanksi, sosok Okto Maniani memang sempat menuai kontroversi musim lalu, karena melakukan tindakan tidak terpuji kepada wasit dalam laga Mitra Kukar vs Persewar Waropen. Ia dijatuhi sanksi larangan beraktivitas di lingkungan PSSI selama enam bulan sejak September 2019.

Beruntung, kemampuan pemain jebolan Timnas Indonesia itu dalam mengolah si kulit bundar sudah tak diragukan lagi. Musim ini ia menjadi salah satu pemain yang masuk dalam skema pelatih Persiba Balikpapan, Angel Alfredo Vera, dan siap melakoni debut kembali andai Liga 2 2020 masih bergulir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Papua

A post shared by Okto2020 (@okto20208) on

Namun, selama jeda kompetisi musim ini, Okto memutuskan pulang ke kampung halamannya di bilangan Jayapura, Papua, dan berlatih mandiri guna menghindari infeksi virus Corona. Wilayah Papua sendiri terbilang cukup preventif dengan membatasi akses transportasi laut dan udara.

Guna menjaga kondisi fisiknya, Okto Maniani memutuskan berlatih mandiri. Namun, lokasi latihan Okto cukup mencuri perhatian, karena ia berlatih di sebuah pantai berombak yang cukup cantik di Jayapura. Momen latihan itu ia abadikan dalam sebuah video dan diunggah di akun Instagram @okto20208.

Ditemani deburan ombak pantai, Okto berlatih ringan dengan berlari sembari menggunakan tali stretching di kedua kakinya. Tak sendiri, ia nampak ditemani oleh sejumlah anak-anak yang turut berolahraga ringan hingga bermain-main di pantai tersebut.