Liga Spanyol

Zidane Sudah Temukan Sosok Pengganti Peraih Ballon d'Or di Real Madrid

Sabtu, 18 April 2020 02:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Coro Mountana
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard adalah sosok pengganti Luka Modric di masa depan. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard adalah sosok pengganti Luka Modric di masa depan.

INDOSPORT.COM - Real Madrid akhirnya menemukan sosok pengganti peraih Ballon d'Or yaitu Luka Modric yang sebentar lagi diprediksi bakal gantung sepatu.

Dilansir dari Daily Mail, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane telah menemukan sosok tersebut di dalam diri Martin Odegaard yang saat ini sedang dipinjamkan ke Real Sociedad.

Kecemerlangan wonderkid asal Norwegia tersebut kemudian membuat Zinedine Zidane memutuskan untuk membawanya pulang di musim depan. Nantinya secara perlahan, Odegaard bakal diproyeksikan menggantikan peran Modric yang telah menua.

Odegaard yang saat ini telah berusia 21 tahun itu terlihat benar-benar menikmati musim 2019/20 ini. Sepanjang musim ini, dirinya tercatat telah tampil sebanyak 28 kali dan mencetak 7 gol serta 8 umpan.

Performa tersebut membuat para suporter Madrid mendesak pihak klub untuk mempertimbangkan kepulangan Odegaard. Mereka percaya jika dia adalah sosok yang paling pas untuk menggantikan peran Modric di lini tengah Los Blancos.

Hal tersebut diamini oleh Zidane yang langsung memutuskan untuk memulangkan Odegaard meskipun tadinya dirinya bakal dipinjamkan di Sociedad selama 2 musim. Puja-puji untuk Odegaard sendiri juga diutarakan oleh Robert Lopez Ufarte.

“Penampilan Odegaard di Sociedad sungguh luar biasa. Tentu saja dirinya telah sangat layak menggantikan peran Modric di lini tengah Madrid,” ujar Robert Lopez Ufarte, salah satu legenda Sociedad ketika diwawancarai oleh Noticias de Gipuzkoa.

Luka Modric diketahui mendapatkan penghargaan Ballon d'Or pada 2018 lalu. Penampilannya sebagai jenderal lapangan tengah Real Madrid begitu penting.

Bersama Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol, Luka Modric sukses mengantarkan Real Madrid meraih 3 kali gelar Liga Champions secara berturut-turut. Sayang usia yang semakin menua membuat peformanya menurun, beruntung Zidane sudah temukan sosok pengganti peraih Ballon d'Or itu dalam diri Odegaard.