eSports

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois Resmi Membalap untuk Tim F1 Red Bull

Kamis, 16 April 2020 17:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images/Getty Images
Penangguhan LaLiga Spanyol akibat virus corona membuat kiper Real Madrid, Thibaut Courtois resmi membalap untuk tim Formula 1, Red Bull. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Penangguhan LaLiga Spanyol akibat virus corona membuat kiper Real Madrid, Thibaut Courtois resmi membalap untuk tim Formula 1, Red Bull.

INDOSPORT.COM - Penangguhan LaLiga Spanyol 2019-2020 akibat virus Corona tidak diketahui kapan berakhirnya. Siapa sangka hal ini membuat kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois banting setir dan resmi membalap untuk tim Formula 1, Red Bull.

Courtois terkesan menjadi salah satu kiper andalan Los Blancos sepanjang musim ini. Dengan statistik 15 clean sheets dan kebobolan 26 gol dalam 32 laga membuat sosok penjaga gawang berusia 27 tahun ini terbaik untuk gantikan Keylor Navas.

Salah satu peran paling mengesankan Courtois terlihat kala membuat Real Madrid menjuarai Supercopa de Espana Januari lalu. Berlaga di partai final melawan Atletico Madrid, juara kemenangan ditentukan dengan adu penalti ketika kedudukan seri 0-0.

Kiper itu pun ditunjuk untuk mengamankan gawang pada babak penentuan. Terbukti berkat penyelamatan apik Courtois dari tendangan titik putih Thiomas Partey, buat Real Madrid juara dengan skor 4-1.

Setelah itu Real Madrid sempat menjalani beberapa pertandingan LaLiga Spanyol lagi sebelum akhirnya terhenti karena pandemi Corona. Alhasil, karena masa penangguhan ini membuat Courtois nekat untuk menyeberang ke tim Red Bull yang terkenal dalam dunia balap.

Tapi, ini bukan berarti Courtois akan pindah haluan sebagai pembalap tetap, melainkan menjadi pembalap game eSports virtual Grand Prix F1. Dilansir akun Instagram resmi F1, penjaga gawang berkebangsaan Belgia itu akan beradu cepat melawan para pembalap kenamaan seperti Charles Leclerc, Alexander Albon, dan Lando Norris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FORMULA 1® (@f1) pada

Ini bukanlah kali pertama pemain Real Madrid menekuni bidang lain selain sepak bola sembari menunggu penangguhan LaLiga Spanyol karena virus Corona. Selain Courtois, ada Marco Asensio yang juga mengikuti sekaligus menjuarai kompetisi eSports bertajuk turnamen FIFA 20 beberapa waktu lalu.