Liga Italia

Bomber Paling Ampuh di Serie A Italia dalam 4 Musim Terakhir

Minggu, 19 April 2020 00:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/juventusfcen
Dari Gonzalo Higuai hingga Fabio Quagliarella, berikut INDOSPORT rangkum bomber paling ampuh di Serie A Italia dalam empat musim terakhir. Copyright: © twitter.com/juventusfcen
Dari Gonzalo Higuai hingga Fabio Quagliarella, berikut INDOSPORT rangkum bomber paling ampuh di Serie A Italia dalam empat musim terakhir.

INDOSPORT.COM - Dari Gonzalo Higuain hingga Fabio Quagliarella, berikut INDOSPORT rangkum bomber paling ampuh di Serie A Italia dalam empat musim terakhir.

Ciro Immobile menjadi striker paling tajam di ajang Serie A Italia 2019/20, maupun dalam lima kompetisi top Eropa. 

Hingga liga terhenti di pekan ke-26 akibat pandemi corona, sang pemain telah menyarangkan 27 gol dalam 26 penampilannya bersama Biancocelesti.

Meski begitu, dirinya belum bisa resmi dikatakan sebagai peraih gelar Capocannoniere di musim ini. Pasalnya, kompetisi Serie A yang kini ditangguhkan karena corona masih menyisakan 12 laga.

Sebelum mengetahui siapa Capocannoniere di akhir musim 2019/20, mari kita ingat kembali bomber paling ampuh dalam empat musim terakhir Serie A Liga Italia.

Gonzalo Higuain

Rekor pencetak gol terbanyak yang dipegang Gino Rosseti pada musim 1928-29 berhasil disamakan Gonzalo Higuain di musim 2015-16. 

Penyerang asal Argentina ini mencetak 36 gol untuk Napoli yang membuat rekor 87 tahun itu berhasil disamakan.

Edin Dzeko

© Getty Images
Striker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia. Copyright: Getty ImagesStriker AS Roma, Edin Dzeko saat merayakan golnya ke gawang Torino di Serie A Italia.

Terakhir kali pemain AS Roma yang meraih gelar top skor Serie A terjadi pada musim 2006-07 yang dipegang legendanya Francesco Totti dengan 26 gol. 

Sepuluh tahun kemudian, yakni pada musim 2016/17, Serigala Ibukota kembali meraih gelar tersebut melalui penyerangnya yaitu Edin Dzeko yang berhasil menorehkan 29 gol.

Ciro Immobile

Kehebatan Ciro Immobile di depan gawang mulai terlihat pada musim 2017/18. Pemain kelahiran , Torre Annunziata, Italia tersebut sukses menyarangkan 29 gol untuk Lazio. 

Meski demikian, Lazio gagal finish di posisi empat besar Serie A 2017/18 . Skuat besutan Simone Inzaghi berada di peringkat ke-5 dengan raihan 72 poin. 

Ciro Immobile bukan satu-satunya pemain yang meraih gelar Capocannoniere kala itu. Striker andalan Inter Milan, Mauro Icardi juga memiliki jumlah torehan gol yang sama.

Fabio Quagliarella

© Getty Images
Fabio Quagliarella, pemain Sampdoria. Copyright: Getty ImagesFabio Quagliarella, pemain Sampdoria.

Penyerang veteran yang kini berusia 37 tahun menjadi top skor kompetisi Liga Italia Serie A 2018/19 setelah mencetak 26 gol dalam 38 pertandingan untuk Sampdoria.

Torehan tersebut merupakan yang terbaik bagi Quagliarella. Selama berkarier di Serie A Italia. Baru pada musim ini Quagliarella bisa mencetak lebih dari 20 gol. 

Sebelumnya torehan tertinggi mantan pemain Juventus itu mencetak 19 gol di musim 2017/2018

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%