Bursa Transfer

Harga Neymar Turun, Barcelona Tetap Tumbalkan 3 Pemain Ini

Minggu, 19 April 2020 22:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© BBC/Getty Images
Meski alami penurunan harga, Barcelona tetap tumbalkan tiga pemain demi bisa pulangkan Neymar. Copyright: © BBC/Getty Images
Meski alami penurunan harga, Barcelona tetap tumbalkan tiga pemain demi bisa pulangkan Neymar.

INDOSPORT.COM - Ambisi Barcelona untuk bisa pulangkan Neymar pada bursa transfer musim panas mendatang nampak tidak akan bisa dibendung. Meski beruntung karena harga menurun, mereka tetap bakal tumbalkan tiga pemain.

Sebelumnya, Barcelona sempat merasa kesulitan ketika Paris Saint-Germain selaku klub tempat bernaung Neymar saat ini tetap memaksa agar banderol harga 200 juta euro (Rp3,3 triliun) agar bisa terpenuhi.

Alasan jumlah fantastis itu tidak lepas ketika PSG sampai harus rela memecahkan rekor dunia transfer ketika dapatkan jasa winger Timnas Brasil tersebut pada 2017 silam. Beruntung, Barcelona mendapat kabar baik saat harga yang ditawarkan menurun menjadi 150 juta euro (Rp2,5 triliun).

Meski terkesan PSG memberikan tawaran menggiurkan, dana yang disiapkan Barcelona nyatanya masih kurang. Dilansir laman berita Football Espana, akibat dampak tekanan finansial imbas pandemi Corona, Blaugrana mengalami pemotongan budget transfer terbatas.

Barcelona lantas mencoba mengakali masalah ini dengan tawaran tiga pemain yakni Samuel Umtiti, Jean-Clair Todibo, dan Ousmane Dembele. Trio bintang asal Prancis itu digadang bakal menjadi korban bagi PSG demi dapatkan Neymar.

Todibo saat ini masih dipinjamkan di Schalke 04 sehingga pastikan diri tak memiliki masa depan di Barcelona. Sementara Umtiti dan Dembele terkesan langganan cedera yang menjadi alasan mengapa mereka tak akan bertahan lama di Camp Nou.

Keinginan Barcelona untuk buat Neymar merumput lagi di LaLiga Spanyol tidak lepas akan peran serta winger Tim Samba ketika menjadi trisula mematikan di garis depan. Bermain dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, tiga penyerang tersebut memiliki julukan trio MSN.

Setelah kepergiannya tiga tahun lalu ke PSG, Barcelona coba mencari sosok pengganti Neymar seperti Dembele dan Antoine Griezmann yang dibeli pada bursa transfer tahun lalu. Tapi tetap saja posisi Neymar tidak bisa digantikan.