Liga Inggris

Icardi Menyusul, 3 Pemain yang Pernah Bela Inter dan Newcastle

Minggu, 19 April 2020 09:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© SIPA USA/PA Images
Mauro Icardi bisa saja menyusul 3 pemain Inter Milan, termasuk Valentino Lazaro, yang pernah membela Newcastle United. Copyright: © SIPA USA/PA Images
Mauro Icardi bisa saja menyusul 3 pemain Inter Milan, termasuk Valentino Lazaro, yang pernah membela Newcastle United.

INDOSPORT.COMMauro Icardi bisa saja menyusul 3 pemain Inter Milan yang pernah membela Newcastle United. Siapa sajakah pemain yang pernah di Inter dan Newcastle?

Newcastle United sendiri digadang-gadang bakal melakukan perubahan besar setelah Pangeran Salman datang sebagai pemilik klub yang baru.

Pangeran Salman pun nyatanya sudah memiliki proykesinya sendiri untuk membangun Newcastle yang baru. Salah satunya mendatangkan Massimiliano Allgeri.

"Mohammed bin Salman akan segera membeli Newcastle. Pangeran Saudi itu berharap bahwa Allegri bsa menjadi pelatih baru," ujar jurnalis Italia, Fabio Santini kepada Chronicle Live.

Mantan pelatih Juventus tersebut nyatanya juga menyertakan Icardi sebagai target utamanya, jika ia resmi menanganni Newcastle.

"Sang pelatih juga sudah memiliki incaran pertama untuk ia rekrut, yaitu Mauro Icardi, yang saat ini dipinjamkan ke Paris Saint Germain dari Inter Milan," pungkasnya.

Situasi ini bisa membuat Icardi menyusul beberapa pemain Inter yang pernah mencicipi atmosfer di Newcastle. Berikut 3 pemain yang pernah membela Inter dan Newcastle.

Davide Santon

© INDOSPORT
Juan Cudrado harus berjibaku dengan Davide Santon. Copyright: INDOSPORTJuan Cudrado harus berjibaku dengan Davide Santon.

Pemain bertahan asal Italia, Davide Santon nyatanya pernah berseragam Inter Milan dan Newcastle United dalam karier sepak bola profesionalnya.

Santon lebih dulu memperkuat Inter pada 2007/08 silam, sebelum akhirnya hpada 2007/08 silam, sebelum akhirnya hijrah ke Newcastle pada musim2011/12.

Pemain berusia 29 tahun itu bertahan selama kurang lebih empat musim bersama The Magpies. Ia mampu menyumbangkan 1 gol dan 5 assists dari 95 pertandingan di semua ajang.

Santon pun memilih untuk kembali ke Inter setelah memutuskan pergi dari St James’ Park. Namun dalam dua musim terakhir, ia hijrah ke AS Roma.

Valentine Lazaro

© Chris Bauer/SEPA.Media /Getty Images
Valentino Lazaro, calon pemain baru Inter Milan Copyright: Chris Bauer/SEPA.Media /Getty ImagesValentino Lazaro, pemain baru Inter Milan yang dipinjamkan ke Newcastle

Pemain Inter kedua yang juga pernah berseragam Newcastle adalah Valentina Lazaro. Mungkin bagi penikmat sepak bola internasional, nama pemain ini masih begitu asing.

Hal itu terbilang wajar, mengingat Lazaro merupakan pemain baru Inter musim ini yang akhirnya dipinjamkan ke Newcastle pada Januari kemarin.

"Ini keputusan saya untuk bergabung dengan Newcastle. Saya sudah berdiskusi dengan agen saya sebab sebelumnya RB Leipzig juga tertarik," ucap Lazaro beberapa waktu lalu.

Lazaro sendiri saat ini telah memainkan empat pertandingan di Liga Inggris. Dirinya juga mampu menciptakan satu gol di laga melawan West Bromwich Albion di ajang Piala FA.

Obafemi Martins

© New Press/Getty Images
Martins ketika masih berseragam Inter Milan Copyright: New Press/Getty ImagesMartins ketika masih berseragam Inter Milan.

Jauh sebelum Lazaro dan Santon, nyatanya bintang Inter Milan era 2000-an, Obafemi Martins juga pernah membela Newcastle United. Itu terjadi pada periode 2006-2009.

Martins merupakan salah satu penyerang andalan Inter saat itu, di mana ia mencatatkan 49 gol dan 12 assists dari 136 pertandingan di semua ajang.

Sementara itu, bersama Newcastle, striker berkebangsaan Nigeria tersebut mampu mengemas 35 gol dan 7 assists dari 104 pertandingan.