Bola Internasional

Begini Jadinya Liga Belarusia, Kompetisi Eropa yang Tetap Bergulir di Tengah Corona

Minggu, 19 April 2020 07:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/BelFootFeder
Kabar Liga Belarusia, Kompetisi Eropa yang Bergulir Ditengah Corona Copyright: © twitter.com/BelFootFeder
Kabar Liga Belarusia, Kompetisi Eropa yang Bergulir Ditengah Corona

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru dari Liga Belarusia, sebagai satu-satunya kompetisi sepak bola di benua Eropa yang masih bergulir di tengah pandemi virus Corona.

Sebelumnya, banyak negara-negara Eropa yang sudah memberhentikan kompetisi dan event olahraga lain mereka musim ini untuk sementara waktu demi pencegahan penyebaran pandemi virus corona lebih luas. 

Namun hal tersebut tampaknya tidak berlaku di Belarusia, bahkan kompetisi sepak bola tertinggi di negara tersebut masih bergulir hingga pekan kelima yang berlangsung pada Minggu (19/04/20) dini hari WIB.

Liga Premier Belarusia sendiri sempat digelar dengan dihadiri penonton yang memadati stadion. Laga tersebut adalah saat FC Minsk melawan Dinamo Minsk di pekan kedua pada Sabtu (28/03/20) lalu.

Memasuki pekan kelima, kompetisi bertajuk Vysheyshaya Liga tersebut menghadirkan laga teranyar antara BATE vs Torpedo BelAZ yang berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Tambahan satu angka membuat BATE dan Torpedo BelAZ merangsek naik di papan klasemen sementara, Torpedo BelAZ naik ke urutan tiga dengan 10 poin sementara BATE di peringkat delapan dengan tujuh angka.

Pemuncak klasemen sementara sendiri masih dipegang Slutsk, yang di pekan ini berhasil menang tipis 1-2 saat bertandang ke markas Shakhtyor.

Untuk pemegang top skor atau pencetak gol terbanyak, sejauh ini nama Djasur Yakhshibaev dari klub Energetyk-BGU masih berada di puncak.

Total pemain berusia 22 tahun asal Uzbekistan tersebut berhasil mencetak tiga gol dan memberikan satu assists, dari lima pertandingan yang telah dijalani musim ini.

Dengan kondisi pandemi virus Corona yang belum berakhir, Liga Belarusia tampaknya bisa menjadi pelepas dahaga para pecinta sepak bola yang haus akan pertandingan kompetisi Eropa. Apalagi musim kompetisi disana mulai memasuki pekan-pekan yang bisa memberi kejutan di tiap laga.