Liga Indonesia

Kompetisi Berhenti, Ini Cara Bek Persib Zalnando Hilangkan Kejenuhan

Minggu, 19 April 2020 12:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Zalnando memiliki cara untuk menghilangkan kejenuhan saat kompetisi Liga 1 2020 dan aktivitas tim diliburkan sementara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Zalnando memiliki cara untuk menghilangkan kejenuhan saat kompetisi Liga 1 2020 dan aktivitas tim diliburkan sementara.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Persib Bandung, Zalnando memiliki cara untuk menghilangkan kejenuhan saat kompetisi Liga 1 2020 dan aktivitas tim diliburkan sementara. 

Selain menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts, selama aktivitas tim diliburkan pemain asal Cimahi ini menghabiskan waktu dengan nonton dan baca buku.

"Ya selain latihan saya biasanya baca buku sama nonton, jadi bisa lebih luang waktu buat jalanin usaha saya juga," kata Zalnando

Zalnando tak menampik, sebelumnya sering membaca novel disela-sela waktu luangnya. Hanya saja, saat ini ia lebih memilih untuk membaca buku mengenai ilmu dagang. 

Pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini menambahkan, buku favorit yang sering dibacanya mengenai bisnis. Pasalnya, Zalnando ingin memperdalam ilmu mengenai berdagang.

"Buka yang lagi dibaca tentang bisnis ingin perdalam bisnis. Karena, berdagang itu kan disunahkan juga. ya selagi halal insya Allah berkah," ucapnya. 

"Buku paling favorit lagi suka-sukanya tentang bisnis, kalau novel sih dulu suka novel tapi akhir-akhir ini gak baca novel lagi. Ya gitu baca-baca tentang itu tentang pemasaran lagi perdalam lagi masih belajar-belajar," ungkapnya menambahkan. 

Sementara itu, aktivitas tim Persib sudah diliburkan sejak 24 Maret 2020 lalu. Setelah ada keputusan, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan hingga akhir Mei 2020, untuk mencegah penyebaran virus corona dan rencanannya jika kondis mulai membaik kompetis akan kembali digelar pada 1 Juni 2020.