Liga Indonesia

Sudah Sebulan di Rumah Aja, Ini PR Para Pemain Persib Bandung

Minggu, 19 April 2020 05:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Media Officer Persib
Memasuki pekan keempat di rumah saja, para pemain Persib Bandung diberikan pekerjaan rumah (PR) dari tim pelatih. Copyright: © Media Officer Persib
Memasuki pekan keempat di rumah saja, para pemain Persib Bandung diberikan pekerjaan rumah (PR) dari tim pelatih.

INDOSPORT.COM - Para pemain Persib Bandung sudah empat pekan menjalani libur karena pandemi virus corona telah membuat kompetisi Liga 1 2020 ditunda.

Meski diberikan kesempatan pulang ke rumah masing-masing, tim pelatih Persib Bandung tetap memberikan pekerjaan rumah (PR) berupa materi latihan kepada pemain.

Dilansir dari laman resmi Persib, pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts, menjelaskan telah selesai membuat video contoh materi latihan supaya bisa ditirukan oleh Supardi Nasir dkk.

"Hari ini kami sudah membuat sebuah video kumpulan latihan aerobik dan unaerobik. Juga dua kumpulan gerakan tubuh atas, inti hingga perut.  Ini akan dilakukan pemain di pekan keempat," kata Robert, Sabtu (18/4/2020).

Pada pekan ketiga lalu, para pemain Persib Bandung diberikan kebebasan untuk berlatih secara mandiri. Namun memasuki pekan keempat hingga keenam, mereka akan menyantap program latihan daring.

"Program akan berlangsung pada pekan kelima dan enam. Tetap di rumah untuk memutus penyebaran virus. Tetap sehat untuk semuanya," ucap Robert menambahkan.

Tim pelatih Persib Bandung memang tidak main-main dalam memantau perkembangan fisik para pemain. Mereka takut kalau nantinya saat kompetisi bergulir kembali kondisi stamina malah menjadi jeblok.

Apalagi Persib Bandung dituntut agar bisa mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Kemenangan pada tiga pertandingan lalu menjadi modal berharga Maung Bandung untuk melaju ke jalur juara.