Liga Inggris

Legenda Newcastle United, Ferdinand Dukung Pangeran Salman Akuisisi Klub

Minggu, 19 April 2020 01:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Legenda Newcastle Dukung Penuh Langkah Pangeran Mohammad Akuisisi Klub Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Legenda Newcastle Dukung Penuh Langkah Pangeran Mohammad Akuisisi Klub

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda Newcastle United, Les Ferdinand memberi dukungan penuh terhadap langkah Pangeran Salman yang akan mengakuisisi klub.

Nama Pangeran Mohammad bin Salman sendiri menjadi perbincangan di berbagai media olahraga Inggris setelah dirinya resmi melakukan pembelian saham Newcastle dari tangan pengusaha lokal, Mike Ashley. 

Tidak tanggung-tanggung, sang putra mahkota Kerajaan Arab Saudi tersebut menggelontorkan uang hingga 300 juta poundsterling atau setara dengan 5,9 triliun rupiah untuk mengakuisisi saham The Magpies. 

Dengan tambahan dana melimpah dari sang putra Kerajaan, klub Newcastle United diprediksi bakal menjadi pesaing baru dalam perebutan gelar juara di Liga Inggris dalam beberapa tahun kedepan.

Langkah Pangeran Muhammad untuk mengakuisisi saham Newcastle tersebut bahkan mendapat dukungan dari berbagai elemen klub, termasuk salah satu legenda sekaligus mantan pemain The Magpies, Les Ferdinand.

Melansir dari FootbalFocus, disebutkan bahwa para suporter dan pihak klub sudah tidak puas dengan kinerja Mike Ashley (pemilik lama Newcastle) yang belum juga bisa memberikan prestasi sejak awal kedatangannya.

"Mike (Ashley) masuk dan memberikan banyak uang ke klub, tetapi hal tersebut belum belum bisa memberikan perubahan dalam setiap pertandingan," ucapnya.

"Sudah ada ketidakpuasan sejak hari pertama dia (Mike) tiba di sana, dapat disimpulkan bahwa pengambilalihan itu akan menjadi kepentingan terbaik semua orang," tambahnya.

Les Ferdinand pun berharap, masuknya Pangeran Muhammad sebagai investor baru dapat memperbaiki performa Newcastle dan membuat tim bisa bersaing di papan atas klaseman liga Inggris.

Pangeran Muhammad sendiri langsung bergerak cepat untuk melakukan perubahan di tubuh Newcastle, salah satunya dengan berusaha mendatangkan pelatih asal Italia Massimiliano Allegri, bahkan menurut SportMediaset kedua belah pihak tengah melakukan negosiasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%