Liga Indonesia

'Nganggur' di Rumah, Gelandang Persib Pilih Tambah Porsi Latihan

Minggu, 19 April 2020 14:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, seusai berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Rabu (3/4/19). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, seusai berlatih di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Rabu (3/4/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah, tetap menjalankan program latihan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts di kediamannya selama aktivitas tim diliburkan. 

Menurut Zola, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, memberikan materi latihan setiap minggunya yang harus dilakukan para pemain di kediaman masing-masing. Mereka juga diwajibkan merekam kegiatan tersebut untuk dilaporkan kepada staf pelatih. 

Sehingga, meski aktivitas tim Maung Bandung diliburkan selama masa tanggap darurat pandemi virus corona, pelatih Robert Rene Alberts tetap memantau kegiatan dan kondisi kebugaran pemain lewat rekaman video kiriman mereka. 

"Sudah tiga minggu kami tidak ada latihan dan kompetisi di lapangan, tapi kami juga diberi PR oleh klub. Latihan masing-masing. Seminggu mungkin ada tiga kali instruksi dari Pak Yaya. Ada video yang harus kami rekam untuk dikirimkan ke klub," kata Gian Zola, Minggu (19/4/20). 

"Nah sehabis itu baru kami self training, bagaimana kami mau lakukan apa saja, tapi gerakan yang di video harus diikuti. Setelah itu baru besoknya harus menjaga latihan lagi dan bebas," jelasnya. 

Zola sendiri biasanya berlatih sekali sampai dua kali sehari karena dengan kondisi seperti ini ia banyak memiliki waktu luang. Sehingga, pemain jebolan Diklat Persib ini memanfaatkannya untuk menambah menu latihan. 

"Sehari kadang dua kali, kadang sekali. Kalau tidak hujan dua kali, soalnya nggak ada kerjaan jadi daripada diam mending cari keringat," pungkas Gian Zola

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020. Hasilnya, mereka menyapu bersih kemenangan atas Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1). 

Pencapaian yang didapat pada tiga pertandingan tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh untuk sementara berada di puncak klasemen dengan perolehan sempurna sembilan poin.