Liga Indonesia

Persiraja Harapkan Hal Ini di Ultah ke-90 PSSI

Minggu, 19 April 2020 19:48 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persiraja
Mewakili manajemen Persiraja Banda Aceh, Presiden klub Nazaruddin Dek Gam mengucapkan selamat ulang tahun buat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Copyright: © Media Officer Persiraja
Mewakili manajemen Persiraja Banda Aceh, Presiden klub Nazaruddin Dek Gam mengucapkan selamat ulang tahun buat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM - Mewakili manajemen Persiraja Banda Aceh, Presiden klub Nazaruddin Dek Gam mengucapkan selamat ulang tahun buat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebab induk organisasi tertinggi olahraga sepak bola Indonesia itu tepat pada hari ini, Minggu 19 April 2020, berulang tahun ke-90 tahun. 

"Yang pertama kami ucapkan selamat ulang tahun buat PSSI. Terus saya minta PSSI dibawah kepengurusan Iwan Bule untuk lebih tegas terhadap mafia-mafia. Meski saat ini kita lihat sekarang sudah agak bagus," kata Nazaruddin, kepada INDOSPORT, Minggu (19/04/20).

Tak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI ini mengharapkan PSSI lebih transparan, terutama perihak sanksi-sanksi denda yang diterima klub.

Hal itu ditekankan oleh Dek Gam menilik pihaknya yang mendapat sanksi denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI saat Persiraja menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada laga pekan pertama Liga 1 2020 lalu.

"Kita harapkan kepada PSSI untuk lebih transparansi lagi di bidang denda-denda tim itu. Kita sadar saat Persiraja lawan Bhayangkara, itu pelemparan botol itu tidak terjadi ke pemain. Cuman yang lempar botol itu sesama penonton dan itu cuma becanda sehingga mengapa kita meski kita yang didenda seperti itu," ungkapnya.

"Maka hal seperti itu perlu dikoreksi lagi. Semoga sepak bola kita lebih bangkit, tidak memberatkan klub-klub seperti kami ini," harap Dek Gam.

Lebih lanjut, Dek Gam meminta kepastian yang lebih jelas perihal nasib kompetisi sepak bola Indonesia yang saat ini dihentikan sementara karena dampak pandemi virus Corona yang tengah melanda negeri ini.

"Selanjutnya kami minta kepada PSSI untuk memberikan kepastian yang tegas apakah liga ini berhenti atau lanjut. Persiraja sendiri meminta liga ini tetap dilanjutkan," pungkasnya.