Liga Indonesia

PSSI Ulang Tahun ke-90, Manajemen PSIS Singgung Kompetisi dan Timnas

Minggu, 19 April 2020 14:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Manajemen PSIS berdoa supaya kedepannya PSSI mampu menjalankan kompetisi dengan lebih baik dan bisa membawa Timnas Indonesia di kancah internasional.


Foto: General Manager PSIS Wahyu Winarto saat melakukan jumpa pers di PSIS Office. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Manajemen PSIS berdoa supaya kedepannya PSSI mampu menjalankan kompetisi dengan lebih baik dan bisa membawa Timnas Indonesia di kancah internasional. Foto: General Manager PSIS Wahyu Winarto saat melakukan jumpa pers di PSIS Office.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, Minggu 19 April 2020 induk sepak bola di Indonesia yakni Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) merayakan ulang tahunnya yang ke-90. Salah satu klub peserta Liga 1, PSIS Semarang, pun ikut menyampaikan harapannya.

PSSI sebelumnya didirikan pada tahun 1930 silam di Yogyakarta yang diprakarsai oleh tujuh klub yakni Voetbalbond Indonesische Jacatra (VIJ), Bandoengsche Indonesische Voetbal Bond (BIVB), Perserikatan Sepakraga Mataram (PSM).

Lalu ada juga Vortenlandsche Voetbal Bond (VVB), Madioensche Voetbal Bond (MVB), Indonesische Voetbal Bond Magelang (IVBM), serta Soerabajashe Indonesische Voetbal Bond (SIVB).

Di hari ulang tahunnya ke-90, organisasi yang saat ini dipimpin oleh Komjen (Purn) Mochamad Iriawan ini mendapatkan doa dari salah satu klub anggotanya yakni PSIS Semarang.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini berdoa supaya kedepannya PSSI mampu menjalankan kompetisi dengan lebih baik dan bisa membawa Timnas Indonesia di kancah internasional.

“Doanya tentu yang terbaik untuk PSSI, seperti kompetisi sekarang sudah lebih baik dari sebelumnya, namun semoga kedepannya PSSI terus bisa membenahi hal-hal yang masih kurang di kompetisi kita,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto kepada INDOSPORT, Minggu (19/04/20).

“Selain kompetisi, kami juga berdoa supaya PSSI bisa membawa Timnas baik di kancah senior maupun junior untuk berprestasi di kancah internasional,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk ini.

Selain memiliki harapan dua hal di atas, Liluk juga berharap kepada seluruh elemen sepak bola Indonesia untuk terus mendukung PSSI yang berkeinginan memajukan sepak bola Indonesia di saat usia induk sepak bola Indonesia ini tak muda lagi.