Liga Italia

Rugi, Legenda Inter Milan Tolak Griezmann untuk Gantikan Martinez

Minggu, 19 April 2020 09:16 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bek legendaris Inter Milan, Giuseppe Bergomi, menolak tegas wacana klub Serie A itu untuk melepas Lautaro Martinez dan ditukar dengan Antoine Griezmann.

Semakin dekatnya kepergian penyerang Lautaro Martinez ke Barcelona membuat manajemen Inter Milan mulai menyiapkan sejumlah pengganti. Salah satu skenario yang disiapkan adalah menjadikan Antoine Griezmann sebagai bagian dari kesepakatan Martinez ke Camp Nou.

Wacana ini sejalan dengan keinginan Barcelona yang keberatan memenuhi klausa penebusan Martinez yang mencapai 111 juta euro (sekitar 1,8 triliun rupiah). Melibatkan Griezmann ke dalam kesepakatan diharapkan mampu menurunkan banderol yang harus dibayarkan Blaugrana untuk Martinez.

Namun, wacana mendatangkan Griezmann sebagai pengganti Martinez langsung ditolak dengan tegas oleh legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi. Opsi itu dinilai merugian Inter karena usia Griezmann yang sudah menginjak 29 tahun dianggap terlalu tua.

“Saya sudah mendengar tentang Griezmann, tapi menurut saya perbedaan usianya terlalu besar. Saya tidak akan melepas Lautaro dengan cara ditukar,” kata Bergomi seperti dilansir Sempre Inter.

Lebih lanjut, ia menyebut dirinya sebenarnya tak keberatan jika Martinez hengkang ke Barcelona. Namun, agar hal itu bisa terjadi, Barcelona harus bersedia menebus klausa rilis sang pemain. Ia pun menyebut penyerang RB Leipzig, Timo Werner, sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Martinez.

“Namun, jika Barcelona mau membayar 111 juta euro, jumlah itu ideal untuk mendatangkan Timo Werner. Dia mampu memberikan penampilan superior, pandai menciptakan peluang, dan akan menjadi tandem yang bagus bagi Lukaku.”

Meski demikian, Bergomi menyebut Martinez punya peluang untuk berkembang dengan baik jika tetap di Inter. “Jika Lautaro tetap tinggal, saya yakin dia tetap punya potensi untuk menjadi juara. Saya tidak ragu soal itu, dia jelas-jelas berkembang dengan baik.

Lautaro Martinez sendiri memang tengah dalam performa terbaiknya bersama Inter musim ini. Dari 31 penampilan di semua kompetisi, penyerang 22 tahun itu telah mengumpulkan 16 gol. Sementara itu, Werner tampil lebih tajam bersama Leipzig dengan catatan 27 gol dari 36 penampilan.