Liga Indonesia

Bek Mahal Persita Ungkap Makanan Favorit Selama di Indonesia

Senin, 20 April 2020 20:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bobby Abdullah/Media Persita
Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev mengatakan tetap berada di Tangerang, meski tim dan Liga 1 diliburkan akibat virus corona. Copyright: © Bobby Abdullah/Media Persita
Bek asing Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev mengatakan tetap berada di Tangerang, meski tim dan Liga 1 diliburkan akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Bek asing klub Liga 1 Persita Tangerang, Tamirlan Kozubaev mengatakan tetap berada di Tangerang, meski tim dan liga diliburkan sementara waktu akibat pandemi virus corona.

Ia tidak bisa pulang kampung ke Kirgizstan karena akses keluar masuk negaranya ditutup demi mencegah penyebaran virus corona.

Alhasil, Tamirlan memilih menghabiskan waktu di Tangerang bersama istrinya. Ia juga akan menjalani ibadah puasa di Indonesia, yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

Selama hampir empat bulan di Indonesia, Tamirlan mengaku betah. Tidak ada kendala berarti dan sudah familiar dengan atmosfir di Asia Tenggara, sebab musim lalu bermain di Liga Malaysia bersama PKNS.

Tamirlan mengaku belum mencoba banyak makanan khas nusantara, hanya saja, ia jatuh cinta dengan nasi goreng. Menurutnya, makanan tersebut sederhana tapi memiliki rasa istimewa.

"Saya belum mencoba banyak makanan. Tetapi saya suka nasi goreng, itu yang terbaik," tutur pemain termahal Persita tersebut.

Sebelum memutuskan ke Indonesia, bek seharga Rp4,6 miliar versi Transfermarkt itu telah mencari informasi soal sepak bola dan kehidupan lokal lewat beberapa temannya yang terlebih dahulu berkarier di Tanah Air. Kemiripan bahasa antara Malaysia dan Indonesia dinilai sedikit membantunya, apalagi dirinya juga seorang muslim.

Sejauh ini, Tamirlan telah memainkan tiga laga bersama Persita di Liga 1 2020. Ia selalu menjadi andalan dan berduet dengan Hamka Hamzah.