Liga Indonesia

Lari di Manahan, Bomber Persita Ditemani Sosok Garang

Senin, 20 April 2020 15:07 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/Indosport
Bomber muda klub Liga 1 Persita Tangerang, Chandra Waskito memutuskan pulang kampung ke Kota Solo setelah kompetisi libur karena virus corona. Copyright: © Ronald Seger/Indosport
Bomber muda klub Liga 1 Persita Tangerang, Chandra Waskito memutuskan pulang kampung ke Kota Solo setelah kompetisi libur karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Bomber muda klub Liga 1 Persita Tangerang, Chandra Waskito memutuskan pulang kampung ke Kota Solo. Dia sudah beberapa pekan di Kota Bengawan setelah aktivitas tim Laskar Pendekar Cisadane terhenti karena kompetisi vakum.

Meski pulang kampung, pemain berusia 25 tahun itu tak berleha-leha. Dia tetap berlatih secara mandiri demi menjaga kebugaran dan tentunya mencegah tertular virus corona.

Termasuk saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT disela-sela joging di kawasan Stadion Manahan, Minggu (19/04/20). Pemain yang akrab disapa Kito mengaku rutin setiap hari berolahraga, termasuk lari-lari.

"Jaga kondisi setiap hari rutin. Apalagi memang ada tugas khusus yang diberikan oleh pelatih (Widodo C Putro)," ungkap Kito.

Jebolan tim Porprov Solo 2013 itu menyebut sang juru taktik memberikan program latihan selama sepekan penuh. Beberapa program seperti strengh, endurance, hingga speed wajib dijalankan para pemain selama di rumah.

"Banyak materi yang diberikan coach Widodo. Semuanya wajib didokumentasikan sebagai laporan," kata dia.

Namun saat joging di kawasan Manahan, mantan pemain Persis Solo itu tak sendiri. Dia ditemani sosok garang, yakni anjing berjenis Siberian Husky. Kito nampak asyik berlari dengan anjing kesayangannya tersebut.

"Gantian sih mas biasanya karena di rumah ada dua anjing. Kalau yang saya bawa ini namanya Oreo," ujar dia.

Sekadar informasi, hingga kini kompetisi Liga 1 2020 masih belum ada tanda-tanda akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat. Pasalnya, pandemi virus corona di Indonesia sendiri terus bertambah dari hari ke hari.