Liga Indonesia

Gerak Cepat, Persita Serahkan Bantuan untuk Pasien Virus Corona

Rabu, 15 April 2020 20:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persita
Klub Liga 1 Persita Tangerang secara langsung telah menyerahkan bantuan pasca menggalang aksi penggalangan dana untuk penanggulangan virus corona. Copyright: © Media Officer Persita
Klub Liga 1 Persita Tangerang secara langsung telah menyerahkan bantuan pasca menggalang aksi penggalangan dana untuk penanggulangan virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persita Tangerang secara langsung telah menyerahkan bantuan pada Rabu (15/04/20), pasca menggalang aksi penggalangan dana untuk penanggulangan virus corona. Bantuan disalurkan ke Griya Anabatic, Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang.

Lokasi tersebut telah ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai rumah singgah sekaligus tempat isolasi untuk pasien virus corona.

Persita Tangerang diwakili nanajer tim, I Nyoman Suryanthara dan perwakilan pemain serta pelatih seperti Eldar Hasanovic, Mateo Bustos, Aldi Al Achya, Wiganda Saputra, Luis Edmundo dan Mukti Ali Raja.

Bantuan yang disalurkan berupa kelengkapan pasien dan dananya berasal dari hasil penjualan masker Persita yang mulai dijual sejak pekan lalu.

"Hari ini kami bersama para pemain dan pelatih bisa memberikan bantuan perlengkapan di rumah singgah Griya Anabatic yang ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai rumah karantina sementara bagi pasien yang terindikasi virus corona," buka Nyoman.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan pelayanan terbaik buat rumah singgah ini kepada pasien nanti. Terima kasih. Tetap semangat, optimis, kita harus bersama, kita bisa melalui dan melawan virus corona ini,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan berupa kelengkapan untuk pasien seperti handuk, sprei dan lainnya diterima oleh oleh Danramil 02/Curug, Kapten Inf. Dwi Saputro. Diharapkan, bantuan itu bisa bermanfaat bagi pasien dan petugas medis.

“Kami berterima kasih di mana Griya Anabatic dapat dukungan berupa alat mandi, sprei, handuk, dan perlengkapan lainnya," kata Dwi.

"Harapan saya untuk Persita tetap peduli dengan sesama. Jangan lupa juga jaga jarak ataupun jaga kebersihan dengan cuci tangan, tetap kita imbaukan ke masyarakat. Tolong kabarkan ke rekan-rekan lainnya untuk mendukung kegiatan pemerintah untuk menjaga kesehatan,” lanjutnya.

Selain menyerahkan bantuan, Persita juga bekerja sama dengan partnernya, SOS Children’s Villages Indonesia untuk menggalang pengumpulan dana (crowdfunding) guna membantu anak-anak dan keluarga rentan dalam melawan penyebaran virus corona.

Penggalangan dana dilakukan bersama di laman kitabisa.com/campaign/persitalawancorona sejak awal April lalu dan masih akan terus berlangsung hingga Juni mendatang.