Liga Indonesia

Berpeluang ke Indonesia, Romelu Lukaku Pernah Bobol Gawang Kurnia Meiga

Senin, 20 April 2020 14:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Striker Inter Milan Romelu Lukaku, yang berpeluang ke Tanah Air, ternyata pernah bobol gawang eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Striker Inter Milan Romelu Lukaku, yang berpeluang ke Tanah Air, ternyata pernah bobol gawang eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah.

INDOSPORT.COM - Striker Inter Milan Romelu Lukaku, yang berpeluang ke Tanah Air, ternyata pernah bobol gawang eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga Hermansyah.

Kejadian itu berawal dari pertanyaan akun fanbase Inter Club Indonesia yang menanyakan kepada Lukaku akankah dirinya berkunjung lagi ke Indonesia suatu saat?

Lukaku tak segan menyebut masyarakat Indonesia memiliki daya tarik yang paling kuat baginya. Hal tersebut terlontar lewat kicauan di akun media sosial Twitter pribadi Lukaku.

"Kenapa tidak? Saya pernah ke sana (Indonesia) bersama Chelsea. orang-orang di sana menyenangkan," kicau akun @RomeluLukaku9, Minggu (19/04/20).

Unggahan tersebut juga mendapat reaksi beragam dari netizen mulai dari 17 komentar, 237 retweets, hingga 721 likes. Jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah.

Lukaku memang sempat berkunjung ke Indonesia bersama Chelsea, tepatnya hampir tujuh tahun silam sebagai rangkaian program tur pramusim ke kawasan Asia.

Kunjungan Chelsea juga membuat klub asal London Barat, Inggris itu turut melakoni pertandingan uji coba melawan Indonesia All Star, 25 Juli 2013.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta itu turut menampilkan 11 pemain terbaik dari Indonesia All Star dan Chelsea.

© Stanley Chou/Getty Images
Lukaku dan Kurnia meiga 2 Copyright: Stanley Chou/Getty Images Mantan kiper Indonesia All Star Kurnia Meiga Hermansyah (bawah) dan eks penggawa klub Liga Inggris Chelsea Romelu Lukaku (atas) dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 25 Juli 2013.

Dari Indonesia All Star langsung mempercayakan Kurnia Meiga Hermansyah, Hamka Hamzah, hingga Greg Nwokolo. Sementara Chelsea turut menurunkan John Terry, Ramires, sampai Demba Ba.

Secara kualitas yang berbeda jauh membuat gawang Indonesia All Star yang dikawal Kurnia Meiga harus kebobolan sebanyak empat gol di babak pertama.

Usai rehat, Chelsea menurunkan Romelu Lukaku sebagai juru gedor. Kehadiran Lukaku pun menjadi momok yang kurang mengenakan bagi Indonesia All Star.

Karena Lukaku sukses membobol gawang Kurnia Meiga sebanyak dua kali, tepatnya pada menit ke-52 dan 66'. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-8 untuk Chelsea.