Liga Indonesia

PSIS Siapkan Program Khusus ke Pemain Saat Bulan Ramadan

Senin, 20 April 2020 17:14 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer PSIS Semarang
Menyambut datangnya Bulan Ramadan 1441 Hijriah, klub Liga 1 PSIS Semarang menyiapkan program khusus bagi para pemainnya. Copyright: © Media Officer PSIS Semarang
Menyambut datangnya Bulan Ramadan 1441 Hijriah, klub Liga 1 PSIS Semarang menyiapkan program khusus bagi para pemainnya.

INDOSPORT.COM – Menyambut datangnya Bulan Ramadan 1441 Hijriah, klub Liga 1 PSIS Semarang menyiapkan program khusus bagi para pemainnya, untuk melakukan latihan mandiri di rumah.

Hal ini dikatakan langsung oleh General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto dalam obrolan melalui sambungan telepon dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (20/04/20) siang.

Menurut pria yang akrab disaapa Liluk ini, di Bulan Ramadan kondisi fisik pemain pasti berbeda dari bulan-bulan sebelumnya karena penggawa PSIS yang beragama Islam harus menjalani ibadah puasa wajib selama satu bulan penuh.

“Tentunya tim pelatih menyiapkan program khusus untuk Ramadan karena pasti kondisi pemain berbeda. Apalagi saat work from home seperti ini, program untuk para pemain pasti akan diberikan,” tutur Liluk.

“Nanti coba tanya tim pelatih bagaimana programnya. Mungkin kalau masih latihan bareng-bareng, program saat Ramadan akan disamakan dalam latihan, namun kalau kondisi seperti ini tim pelatih yang lebih tahu,” imbuh pria yang juga wakil ketua DPRD Kota Semarang ini.

Perlu diketahui, Bulan Ramadan 1441 Hijriah akan jatuh mulai tanggal 24 April 2020 mendatang. Ini artinya mulai Jumat pekan ini, para pemain PSIS yang beragama Islam sudah melakukan puasa wajib.

Tahun lalu pada saat pemain PSIS menjalani ibadah puasa, mereka tetap menggelar latihan karena kompetisi Liga 1 2019 dimulai di Bulan Ramadan. Namun pada saat itu latihan hanya dilakukan di sore hari mendekati waktu berbuka puasa supaya stamina pemain tidak drop.