Liga Indonesia

PSS Sleman Selesaikan Lelang 30 Jersey Pemain untuk Lawan Corona

Senin, 20 April 2020 22:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Kontestan Liga 1 2020, PSS Sleman telah selesai melelang 30 jersey pemain untuk membantu melawan pandemi virus corona. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Kontestan Liga 1 2020, PSS Sleman telah selesai melelang 30 jersey pemain untuk membantu melawan pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Tindakan salah satu kontestan Liga 1 2020 yakni PSS Sleman untuk membantu melawan pandemi virus corona di Indonesia patut diacungi jempol.

Pada Senin (20/4/2020), akun Instagram resmi PSS Sleman mengumumkan kalau sebanyak 30 jersey pemain telah ludes terjual dengan cara di lelang.

Total hasil lelang 30 jersey pemain PSS Sleman terhitung sebesar 88 juta 450 ribu rupiah. Uang tersebut nantinya akan langsung disumbangkan ke tenaga kesehatan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Berikut hasil dari lelang jersey pemain yang telah dilakukan selama 2 pekan. Setelah ini semua hasil lelang akan dikonversi menjadi APD dan perlengkapnnya yang kemudian akan disalurkan ke tenaga kesehatan di wilayah DIY. Total Rp88.450.000," tulis Instagram resmi PSS.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSS (@pssleman) pada

Dalam 30 jersey PSS Sleman tersebut ada nama pemain baru yakni Irfan Bachdim dan Aaron Evans. Dua jersey tersebut banyak diperebutkan karena sudah memiliki nama besar di Liga Indonesia.

Tak hanya manajemen PSS Sleman, aksi terpuji juga dilakukan oleh kelompok suporter Elang Jawa yaitu Brigata Curva Sud (BCS). Pasalnya, mereka juga mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke 25 Puskesman daerah Sleman.